Polres Ciko dan BNN Lakukan Cek Kesehatan dan Tes Urine Sopir Bus

0
136
KOTA CIREBON.- Polres Cirebon Kota bersama BNN lakukan Pemeriksaan Kesehatan dan Tes Urine pengemudi di Terminal type A Harjamukti, Kamis (26/12/19).

Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan keselamatan dan memberikan jaminan keamanan, kenyamanan para penumpang yang hendak melakukan perjalanan pada libur Natal 2019 dan tahun baru 2020.
Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengatakan, kegiatan ini upaya untuk memastikan keselamatan penumpang pada libur Natal dan Tahun Baru 2020.
“Tak hanya pemeriksaan kesehatan dan tes urine, kami lakukan pengecekan dokumen kendaraan,” kata Roland.
Dijelaskan Roland, dalam giat ini belum ditemukan pengemudi yang menggunakan narkoba. Ia memastikan langkah ini upaya memberikan jaminan keselamatan penumpang.
“Untuk yang positif narkoba belum ada. Namun ada beberapa kendaraan yang tidak laik jalan disebabkan karena dokumen kelengkapan serta ban yang sudah gundul, Jelasnya.
Sementara itu, Kepala Terminal Type A Harjamukti Ahmad Sardi mengungkapkan kegiatan ini rutin dilakukan bersama Polri, BNN dan instansi terkait.
“Ini sebenarnya rutin dilakukan pada saat Hari besar untuk menjamin keselamatan para penumpang dari Terminal Harjamukti,” ungkap Sardi.
Adapun beberapa kendaraan yang tidak laik jalan, pihaknya sudah melakukan langkah dengan menganjurkan pulang (Surat larang beroperasi).
“Ada empat bus yakni, dua bus Setia Negara, satu Bus Sahabat dan satu Bus Harum. Rata – rata bus masih memakai ban yang gundul,” pungkasnya. (Kris)