Polres Ciko Buru Pelaku Curas Pedagang Roti Bakar

0
179
KOTA CIREBON.- Polres Cirebon Kota bergerak cepat soal viralnya dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang menimpa seorang pedagang roti bakar yang dilakukan empat orang tak dikenal (OTK) dengan membawa senjata tajam dibilangan Jl. mangga Raya, Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti yang terjadi pada Jum’at (10/1/20) dini hari.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy melalui Kasubag Humas Iptu Ngatidja mengatakan, Sesaat setelah kejadian malam itu, Polsek seltim langsung bergerak menuju ke TKP untuk melakukan olah TKP sesuai dengan SOP penyelidikan untuk mengumpulkan bukti dan mencari petunjuk serta memeriksa beberapa saksi.
“Usai kejadian Tim langsung ke TKP guna penyelidikan lebih lanjut,” ujar Roland, Sabtu (11/1/20).
Baca Juga : 
https://inapos.com/viral-pedagang-roti-bakar-disatroni-otk-bersajam/
Lanjut Roland, saat ini pihaknya tetap bekerja dengan terus melakukan penyelidikan dan menggali informasi untuk menemukan pelakunya walaupun dalam hal ini pihak korban belum membuat laporan polisi. Artinya bahwa polisi bertindak cepat atas kejadian musibah yang dialami oleh masyarakat Kota Cirebon.
“Kami akan terus dalami informasi untuk menangkap para pelaku tindak kejahatan ini,” jelasnya.
Roland mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan melaporkan setiap kejadian kepada pihak Kepolisian.
“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menciptakan Cirebon aman dan nyaman untuk masyarakat.
Yang perlu diingat bahwa kriminalitas dapat terjadi pada siapa saja dan dipengaruhi tiga faktor yaitu : kondisi calon korban, tempat dan waktu.
Dalam hal ini hindari menggunakan perhiasan atau atribut yang mencolok yang bisa menarik perhatian seseorang untuk melakukan tindakan kriminal.
“Hindari aktivitas di malam hari dan tempat gelap karena hal ini juga dapat mendorong seseorang untuk melakukan tindakan kriminal. Tandas orang nomor satu ini di Polres Cirebon Kota,” pungkasnya. (Kris)