BerandaDaerahPolisi Ungkap Pencurian di Tanjungpendam

Polisi Ungkap Pencurian di Tanjungpendam

INAPOS, Babel –  Teka-teki pencurian yang belakangan ini sering terjadi di Wisata Pantai Tanjung pendam dengan sasaran uang dan hanphone yang disimpan didalam jok motor yang kian meresahkan pengunjung kawasan wisata pantai Tanjung Pendam akhirnya berhasil di ungkap aparat Reskrim Polres Belitung.

 

Pihak Kepolisian, akhirnya berhasil menangkap Pelaku dikawasan pantai Tanjung Pendam yang berinisial AW (50) yang merupakan warga Jl.Pagar Alam Kampung Parit Tanjungpandan, rabu (17/1/2018). Pelaku terlihat pasrah saat diamankan oleh pihak kepolisian.

 

Pelaku yang juga bekerja sebagai pedagang di pasar ikan ini sudah lama menjadi target operasi Kepolisian, berawal dari seringnya terjadi kehilangan barang barang milik pengunjung kawasan tersebut yang disimpan di dalam jok motor baik berupa uang ataupun Hanphone.

 

Akhirnya, dengan berbekal informasi dan pengemgangan kasus didapatkanlah data yang mengarah ke palaku, dimana pelaku satu hari sebelum ditangkap juga berhasil mencuri dengan modus yang sama, pelaku berhasil menggondol sejumlah uang dan handphone milik korban.

 

Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Robby Ansrari. SIK  membenarkan adanya peristiwa penangkapan pelaku yang juga bekerja sebagai pedagang di pasar ikan Tanjungpandan tersebut.

 

“ empat Kali pencurian di kawasan Tanjung pendam yang telah kita terima laporanaya selama kurun waktu satu tahun terakhir ini pelakunya sama yaitu saudara AW ” ujara AKP Robby Ansari di kantornya,Kamis (18/01/2018)

 

Kemudian kata Robby, “ Pelaku mengincar terget motor secara acak khususnya yang parkir di tempat yang sepi dan ditinggal oleh pemilknya “ lanjutnya.

 

Setelah pelaku berhasil ditangkap di kawasan Tanjung Pendam segera petugas menggiring pelaku kerumahnya dan ditemukan barang bukti berupa 3 unit Handphone berbagai jenis, 2 buah dompet dan 1 lembar STNK yang semuanya milik para korban dari aksi pencurianya.

 

“ Uangnya sudah habis untuk pakai berjudi pak “ ujar pelaku saat ditanya petugas, dimana uang hasil pencurianya mencapai jutaan rupiah selama 4 kali beraksi.

 

Dengan kejadian tersebut Polres Belitung di kesempatan ini menghimbau kepada masyarakat lebih berhati hati, ditegaskan kembali bahwa jok motor bukan tempat menyimpan uang atau Handphone serta benda beharga lainya apalagi di tempat ramai yang bisa menjadi sasaran para pihak yang tidak bertanggung jawab.

 

Sementara pelaku mendekam di tahanan Mapolres Belitung untuk proses hukum. (Im/dy/Humas polres Belitung)

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments