Pol PP Kota Cirebon Tertibkan PKL

0
298

KOTA CIREBON.- Dalam rangka menciptakan cirebon kota ramah dan kondusif Rabu 25/10 Satpol PP Kota Cirebon melakuakan penertiban terhadap Pedagang Kaki lima (PKL) disepanjang jalan Sudarsono Kesambi.

Rencana penertiban dan pembongkaran lapak PKL ini dilakukan selama 4 hari untuk penertiban di jalan Sudharsono . “Bukan hanya bangunan sementara yang berada d atas trotoar namun ada pula bangunan semi permanen yang akan dibongkar, ujar Herbinawan .

Ada sekitar 60 Pedagang yang akan dibongkar lapaknya.satpol PP menerjunkan 50 persomil, dalam penertiban ini satpol PP didampingi CPM dan kepolisian.

Herbinawan selaku Kasdalop satpol PP Kota Cirebon memimpin aksi pembongkaran di jalan Sudarsono kesambi, menurutnya kami satpol PP sudah menghimbau kepada seuruh pedagang
melalui surat himbauan agar menertibkan lapak PKLnya yang menggunakan trotoar jalan Sudarson sejak dua minggu lalu. Para pedagang boleh berdagang ,tapi harus tertib,tidak boleh membangun lapak dengan semi permanen,kami menginginkan sitem bongkar pasang saja, Trotoar adalah hak milik pejalan kaki bukan untuk berjualan. Lokasi berjualan sudah ada tempatnya sendiri tutur Herbinawan.

Sementara dari salah satu pedagang di jalan sudarsono sebut namanya Kamad harapanya ingin tetap berjualan disini,kami akan mengikuti aturan pemda Kota Cirebon,yaitu mundur 2 meter dari tepi trotoar dan kalau bisa ingin dibangun pake baja ringan,jangan pakai bahan bambu yang bongkar pasang,biar rapih ujar Kamad. ( Ali G )