Pol PP Geram Banyak APK Menyalahi Aturan

0
422

KABUPATEN SUKABUMI,- Maraknya Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang di pohon, membuat geram Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol PP) Kabupaten Sukabumi. Selain melanggar aturan dalam berkampanye, APK tersebut dinilai merusak estetika keindahan kota.

Kabidtibum Sat Pol PP Kabupaten Sukabumi, Bambang mengaku sudah berkordinasi dengan pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi untuk segera menertibkan APK yang diduga banyak menyalahi aturan tersebut.

“Pihak Bawaslu berjanji akan segera menindak lanjuti dugaan pelanggaran pemasangan APK tersebut dan meminta terhadap Bawaslu di masing-masing kecamatan untuk segera melakukan tindakan,” katanya.

Meski penindakan dan penertiban APK yang diduga melanggar aturan tersebut menjadi ranah Bawaslu, akan tetapi jika belum dulakukan penindakan, maka pihaknya menegaskan akan melakukan penertiban.

“Apabila beberapa hari kedepan tidak ada tindakan maka kami akan menertibkan APK tersebut sesuai dengan tugas dan fungsi (Tupoksi) kami,” tegas Bambang saat ditemui di Kantor Pol PP Pelabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Senin (18/2/19)