Pol PP Beltim Tegaskan Penyalahgunaan AIBON.

0
325

INAPOS, Babel – Maraknya penyalah gunaan zat Adiktif, lem Aica Aibon dan  obat batu Komix di wilayah Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Beltim menggelar rapat khusus terkait persoalan tersebut, pada senin (9/10/2017).

 

Rapat yang digelar diruang rapat Kantor Bupati Beltim tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Beltim serta instansi terkait di Pemerintahan Beltim.

 

Kabid Gakumda  Pol PP Beltim, Suharman, SH seizin Kasat POLPP Beltim, Ronny Setiawan menerangkan, “Dalam rangka menekan maraknya penyalahgunaan obat-obatan konsumsi bebas masyarakat dan lem aibon perlu dilakukan upaya maksimal melalui peran serta aktif dan kesinergian seluruh komponen stakeholders.” Sebut Suharman.

 

Karena itu, Pemerintah Daerah melalui OPD terkait akan memaksimalkan pengendalian dan pengawasan distribusi barang-barang tersebut dengan menerbitkan regulasi mengenai peredarannya yang didasarkan pada kondisi pada saat ini yang sangat mengkhawatirkan.

 

Selain itu, Ia menghimbau, “Kepada Pelaku Usaha diharapkan tidak hanya sekedar melaksanakan aktivitas transaksi dagangnya namun diharapkan untuk lebih bijak dan teliti dalam menilai kelayakan seorang pembeli/konsumen jika ada remaja yang akan membeli barang-barang tersebut.” Himbau Suharman.

 

Rep : Imron L