PNS Beltim Tertangkap NARKOBA

0
486

Sanksi Keras, Akan diberhentikan dari PNS

 

INAPOS, Babel – Salah satu oknum PNS/Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kantor Kecamatan Dendang Kabupaten Belitung Timur (Beltim), berinisial RH diciduk Satres Narkoba Polres Beltim pada beberapa minggu yang lalu.

 

Kabarnya, Saat ini RH ditahan guna kepentingan pendalaman kasus oleh Satres Narkoba Beltim.

 

Terkait hal tersebut, Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Beltim, Zikril saat ditemui wartawan, jumat (13/10/2017) sempat berelak ketika dipertanyakan soal oknum PNS yang terjerat Narkoba tersebut, namun akhirnya Ia menjelaskan secara gamblang terkait oknum PNS tersebut.

 

Kata Zikril, saat ini, persoalan tersebut sudah dalam proses. “Dibawah pengawasan atasan langsung, Atasan langsung harus menindak sesuai PP 53, nanti kami tunggu laporannya.” Jawab Zikril.

 

Bahkan, terang Zikril, Bupati Beltim, Yuslih Ihza, sudah mengetahui hal tersebut. “Bupati sudah tau oknum PNS yang tertangkap narkoba.” Terangnya.

 

Dijelaskan, “Bupati sudah menerima surat laporan pelanggaran disiplin narkoba. Camat Dendang juga sudah melapor.” Jelasnya lagi.

 

Zikril menyebutkan bahwa Oknum PNS tersebut hanya satu orang, dan menurutnya, jika memang terbukti, akan diberikan sangsi berat, yaitu Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

 

“Itu (Oknum Narkoba, red) satu orang, inisial RH, bisa pemberhentian dengan tidak hormat. PP 53 cukup tegas, PP 11 lebih tegas lagi. Itu termasuk pelanggaran berat.” Beber Zikril, seizin Bupati Beltim.

 

Diketahui, Pelanggaran-pelanggaran berat PNS menurut ketentuannya yaitu Narkoba, Korupsi, Terorisme, PPA. Empat hal itu berat, termasuk pelanggaran berat.

“Pelanggaran-pelanggaran berat PNS menurut ketentuannya yaitu Narkoba, Korupsi, Terorisme, PPA. Empat hal itu berat, termasuk pelanggaran berat.Bupati sudah dapat laporan dari atasan yang bersangkutan, kita ikuti perkembangan proses hukum lah.” Sambung Zikril.

Kabar yang dihimpun, Tersangka RH saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan dan pendalaman kasus terkait Narkoba di Mapolres Belitung Timur.

(Imr)