INAPOS, PRINGSEWU, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu berziarah ke makam pendiri pondok pesantren YPPTQMH Ambarawa Pringsewu, Rabu (10/02/2021).

Ziarah tersebut diawali basmalah, kemudian testimoni dari ketua majlis pembina komisariat (MABINKOM) sahabat Farhan Abdilah, Kemudian diakhiri dengan pembacaan tawassul dan surat Ya sin yang dipimpin sahabat Yobi Afrizal. Seluruh jamaah melaksanakan kegiatan dengan khidmat dan tenang.

Ziarah yang dihadiri kurang lebih 20 orang anggota dan kader PMII Komisariat STIT Pringsewu tersebut dilakukan dalam rangka merefleksikan gerakan agar senantiasa terhindar dari sikap materialisme keduniawian.

“Dengan ziarah ini, mudah-mudahan kita bisa mengingat akan kematian dan terhindar dari keduniawian. Kita pun harus meneladani sosok Prof.Dr.Kh. Rais Abdillah, Al-Hafidz sehingga meskipun beliau telah tiada namun jasa-jasanya masih bisa dirasakan,” papar Yobi Afrizal selaku inisiator acara tersebut.

Terpisah ketua komisariat STIT Pringsewu sahabat Abi Rifa’i mengutarakan bahwa selain acara ziarah, PK PMII STIT pun sering melaksanakan pembacaan Yasin, Barjanzi, dan diskusi tentang keagamaan lainya.

Kegiatan ini berakhir setelah pembacaan tawassul dan doa selesai. Yobi Afrizal berharap para kader dan angggota PMII dimanapun, khususnya di STIT bisa merelevansikan antara urusan dunia dan akhirat.

“Sehingga dengan hal tersebut akan terbentuk kader-kader PMII yang amanah dan bertanggungjawab kepada sesama dan kepada Allah SWT,” pungkasnya.(Latif)