PLN Tambah 1000 KWh di Ultah Ke-15 Kepri

PLN Tambah 1000 KWh di Ultah Ke-15 Kepri

Hari Jadi Ke-15 Provinsi Kepulauan Riau, PLN Tambah Listrik 1.000 kW Di Pulau Buru Kepulauan Riau

KEPULAUAN RIAU.- Setelah berhasil datangkan pembangkit listrik bermesin diesel di Pulau Matak, Pulau Jemaja , Selat Lampa Natuna , Pulau Sugi Bawah kali ini pada hari jadi Provinsi Kepulauan Riau ke 15 , dua unit pembangkit listrik bertenaga diesel dengan kapasitas total 1.000 kW berhasil menempati pondasi yang telah disiapkan diatas tanah milik PLN yang berlokasi di komplek PLN Pulau Buru.

Masuknya pembangkit bermesin diesel ini akan menambah daya pasok Pulau Buru menjadi 1.700 KW dengan beban puncak saat ini sebesar 650 kW. Sehingga terdapat cadangan daya 1.050 kilo Watt yang akan digunakan untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik bagi 1.062 pelanggan.

Manajer SDM dan Umum PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Dwi Suryo Abdullah menyampaikan sejak awal tahun 2017 PLN kesulitan melayani tambahan daya maupun pasang baru bagi pelanggan atau warga yang bermukin di Pulau Buru , mengingat cadangan listriknya hanya 50 kW.

“Sebagai perayaan hari jadi ke-15 Provinsi Kepulauan Riau PLN berhasil menambahkan 2 unit pembangkit bermesin diesel. Ini merupakan berkah tersendiri bagi warga Pulau Buru, karena keinginan untuk tambah daya dan pasang baru dapat dilayani PLN. Apalagi beberapa tempat yang menjadi pusat budaya untuk dikunjungi setiap akhir pekan nantinya dimalam hari semakin terang,” ujar Dwi.

Dwi pun mengaku optimis cadangan listrik 1.050 kW mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan taraf hidup warga pulau serta mengangkat warisan budaya Melayu sebagai tujuan wisata religi pulau Buru.

“Apabila tidak ada kendala dalam instalasi dua unit Genset berkapasitas 1.000 kW sinkron dengan Jaringan yang sudah ada, kami upayakan pada akhir Oktober 2017,” tutup Dwi. (Rils)


Komentar Anda?