PKB Kota Cirebon Distribusikan Ratusan Paket Sembako Untuk Masyarakat

0
162

KOTA CIREBON.- Sebanyak 500 paket sembako didistribusikan PKB Kota Cirebon untuk masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

Bantuan tersebut diinisiasi DPP PKB melalui Ketua Umum Muhaimin Iskandar menggandeng DPC PKB Kota Cirebon untuk pendistribusian kepada warga PKB, Guru ngaji, Guru Honorer dan Kiai Kampung yang terdampak covid 19 di Kota Cirebon.

Ketua DPC PKB Kota Cirebon Suyogo melalui Sekjen PKB Kota Cirebon Gunawan, SH mengungkapkan, secara teknis pendistribusian 500 paket sembako melalui PAC dan 22 Ranting se Kota Cirebon untuk dibagikan kepada warga PKB.

“Semua Pengurus PAC bersama Ranting langsung membagikan kepada warga yang berhak yakni, Guru ngaji, guru honorer, dan Kiai Kampung atas paket sembako tersebut” ujar Gunawan kepada inapos.com, Selasa (12/5/20).

Adapun dalam setiap paket sembako tersebut berisi 10 kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng.

Lebih lanjut Gunawan mengatakan, PKB Kota Cirebon mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus, konstituen dan simpatisan di Kota Cirebon atas dukungan nya pada pemilu 2019 kemarin.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat terdampak covid 19.  Belum banyak yang bisa kami berikan kepada masyarakat namun setidak nya kami PKB peduli,” terangnya.

Gunawan menambahkan, mari kita semua mendoakan semoga wabah Covid-19 segera usai dan kondisi Indonesia kembali membaik dan khususnya Kota Cirebon sebagai kota perdagangan jasa dan wisata segera pulih dan masyarakat dapat kembali beraktifitas secara normal.

Sementara itu, Ketua FPKB DPRD Kota Cirebon Syaifurohman, SE mengemukakan, bantuan paket sembako tersebut setidaknya untuk mengurangi beban warga PKB yang terdampak langsung wabah Covid-19.

“Jangan dilihat dari bentuk dan isinya. Namun ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat khususnya warga PKB Kota Cirebon,” pungkasnya. (Kris)