PJB UP Muara Tawar Bina Masyarakat Penyandang Disabilitas

0
230

Bekasi Inapos – Demi membantu sarana kebutuhan kelompok Disabilitas, PJB UP Muara Tawar meresmikan Ruang Harapan Anggrek Karya Cacat Berkreasi (KCB) 0kamis 31/01/2020 di Yayasan At-taqwa Ujung Harapan Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi.

Sesuai dengan namanya, Sarana ini bertujuan untuk memberikan harapan kepada masyarakat penyandang disabilitas dan masyarakat pada umumnya, agar tidak putus asa berusaha untuk belajar menjahit, sehingga dapat berkarya dan menghasilkan pendapatan ekonomi.

Ruang Harapan diresmikan oleh General Manager PT PJB UP Muara Tawar, Lavi Rumandioko, bersama Junaidi Abdi, serta Ketua Kelompok Anggrek KCB, Sapto Juli Isminarti, dan Ketua Darulaytam Attaqwa, Dra. Nurussa’adah Mas’ud.

Perusahaan plat merah tersebut terus melakukan inovasi terobosan-terobosan tertentu, terhadap kebutuhan masyarakat khusus penyandang disabilitas.

“Selain membantu masyarakat, beberapa hal dalam penggunaan dan pemanfaatan anggaran CSR, PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) UP Muaratawar peduli terhadap lingkungan menjaga ecosistem terhadap alam sekitar,”ujar Lavi Rumandioko General Manager PT PJB UP Muara Tawar.

Dikatakannya, Adapun Kelompok Anggrek KCB telah membina 20 orang masyarakat penyandang disabilitas, 7 anak yatim piatu, dan 30 masyarakat lainnya untuk dapat berkontribusi di bidang usaha konveksi, dan telah memberikan manfaat kepada 3.000 siswa di Yayasan Attaqwa. (Fal)