BerandaDaerahJawa BaratPj. Walikota Cirebon Minta LPTQ Mampu Menyusun Konsep Pengembangan Baca Qur'an

Pj. Walikota Cirebon Minta LPTQ Mampu Menyusun Konsep Pengembangan Baca Qur’an

KOTA CIREBON- Berbagai kegiatan keislaman harus bisa dilaksanakan secara masif di Kota Cirebon. Penyusunan anggaran pun tengah dilakukan Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan Pj Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik, M.Si, saat pemberian penghargaan kepada Qori dan Qori’ah Berprestasi pada MTQ XXXV tahun 2018 yang diselenggarakan beberapa waktu lalu di kawasan Pelabuhan Ratu.
“memang target 6 besar pada MTQ tidak tercapai, tidak jadi masalah,” ungkap Dedi. Namun Dedi meminta agar tidak tercapainya target tersebut menjadi bahan evaluasi sehingga ke depannya target yang telah ditetapkan pada MTQ mendatang bisa tercapai. “Jika terkendala dengan dana, saat ini kami sedang melakukan penyusunan anggaran,” ungkap Dedi.
Sehingga diharapkan, dua tahun ke depan, Kota Cirebon dapat meraih peringkat keenam bahkan ketiga dalam MTQ tingkat provinsi Jabar.
Tidak hanya itu, Dedi juga meminta kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) untuk mampu menyusun konsep pengembangan baca Quran (mengaji) di Kota Cirebon.
“berbagai kegiatan keislaman yang berbasis Al Quran harus dilakukan secara masif di Kota Cirebon ini,” kata Dedi. Sehingga diharapkan masyarakatnya, termasuk generasi muda yang ada di Kota Cirebon bisa terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada BJB yang selalu membantu berbagai kegiatan di pemerintah daerah Kota Cirebon,” ungkap Dedi.
Sementara itu ketua LPTQ Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si, menyampaikan permintaan maaf atas pemberian penghargaan yang terlambat akibat beberapa kendala yang dialami.
“Pemberian penghargaan ini salah satu bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kota Cirebon karena telah mengikuti lomba MTQ beberapa waktu lalu di Pelabuhan Ratu,” ungkap Agus.
Dengan pemberian penghargaan ini, Agus berharap ke depannya baik Qori maupun Qoriah baik dari segi jumlah maupun kualitasnya bisa terus bertambah di Kota Cirebon. “Kami juga berharap syiar Islam di Kota Cirebon ke depannya dapat lebih baik lagi dan terus berkembang dari waktu ke waktu,” ungkap Agus.
Ada pun penghargaan diberikan kepada juara 3 Cabang Tilawah Qiroat Sabah Katagori Dewasa Putera sebesar Rp. 15 Juta, juara 2 Cabang Tafsir Bahasa Indonesia Katagori Putera Sebesar Rp. 15 Juta, juara Harapan 1 Cabang Tahfidzul 5 Juz Katagori Putera Sebesar Rp. 4 Juta, juara Harapan 2 Cabang Tilawah Katagori Dewasa Puteri sebesar Rp. 2,5 Juta dan juara Harapan 2 Cabang Musabaqoh Menulis Ilmiah Al Qur’an (M2IQ) sebesar Rp 2,5 Juta. (Kris/Rls)
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments