Pj. Kades Setiamulya Apresiasi Pembinaan Kepala Desa oleh DPMD dan Kejari 

0
331

KAB BEKASI.- Camat Tarumajaya, Dwy Sigit Andrian beserta Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kecamatan Tarumajaya menghadiri acara Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintah Desa Dalam Bidang Hukum Kabupaten Bekasi Tahun Anggaran 2020 yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Tarumajaya, Selasa (10/11/20).

Dikatakan Penjabat (Pj) Kepala Desa Setiamulya, Suseno, para Kepala Desa mendapat pembinaan penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD). Agar dana tersebut betul – betul digunakan sesuai aturan.

“Tentunya masih ada hal – hal yang perlu dipahami seorang Kepala Desa agar tidak melakukan kesalahan dalam penggunaan ADD maupun DD,” ujar Suseno.

Ia menambahkan, pembinaan yang ia dapatkan ini sangatlah bermanfaat. Terlebih, sebagai pencegahan agar Kepala Desa tidak tersandung kasus hukum akibat kurang pahamnya dalam administrasi maupun kesalahan penggunaan Dana Desa.

“Saya sangat berterimakasih kepada DPMD, Kejaksaan Negeri Cikarang, yang sudah memberikan pengetahuan tambahan, serta saya berharap pembinaan ini bisa lebih sering dilakukan,” ungkapnya.

Perlu diketahui, Pembinaan diberikan oleh Kejaksaan Negeri Cikarang melalui Kasie Intel, Lawberty Suseno dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Ida Farida. (Fery)