Pj. Bupati Bengkayang Serahkan 135 BLT DD Desa Siaga

0
120

BENGKAYANG.- Sebanyak 135 warga Desa Siaga, Kecamatan Monterado menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT/DD) tahap pertama TA 2021.

135 BLT DD Desa Siaga,
diserahkan secara langsung oleh Pj. Bupati Bengkayang, Yohanes Budiman, S.IP.,M.Si, Selasa (9/2/21).

Proses penyerahan tersebut, Pj. Bupati didampingi Camat Monterado, Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat Lingkungan Hidup, Kepala Desa Siaga, Kapolsek Monterado, Danramil Samalantan, Serta Masyarakat yang Menerima Bantuan Langsung (BLT/DD).

Camat Monterado, Aiki, SH dalam sambutannya menyebutkan, Desa Siaga ini paling cepat dalam menyalurkan DD.

“Saya berharap agar masyarakat penerima dapat memanfaatkan dan menggunakan bantuan tersebut dengan baik untuk keluarga,” katanya.

Selanjutnya, dalam sambutannya, Pj. Bupati Bengkayang menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Siaga yang telah menyelenggarakan pemerintahan desa dengan baik sehingga menjadi desa pertama dari 122 Desa di Kabupaten Bengkayang yang telah menyalurkan BLT/DD.

“Kami berharap agar bantuan tersebut dapat memberikan manfaat,” ujarnya.

Pj. Bupati mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan seperti yang dianjurkan.

Pj. Bupati menambahkan, bahwa dirinya telah menerima vaksin Covid-19 dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan takut untuk menerima suntikan vaksin guna mencegah masuknya virus dalam tubuh.

“Masyarakat jangan takut terima suntikan vaksin Covid-19,” pungkasnya. (Yulizar/Roy)