PIB Akan Gelar Aksi Depan Istana, Ajak Perempuan Tuntut Keadilan

0
159

Inapos, Jakarta.- Ratusan relawan yang menamakan Perempuan Indonesia Bergerak (PIB) bersama 140 ketua umum dari berbagai simpul relawan menggelar orasi, di Rumah Perjuangan Rakyat (RPR), Jakarta Pusat.

Dalam orasinya yang juga dihadiri Rachmawati Soekarno Putri, Koordinator Presidium PIB Monica Armi Soraya mengajak seluruh relawan untuk melakukan aksi damai pada Kamis (16/05) esok di depan Istana Negara.

“Kami yakin perempuan Indonesia begitu terkenal di Indonesia bahkan Internasional sebagai sosok yang sopan dan santun. Tujuan kita adalah memperkenalkan kepada dunia, bahwa perempuan Indonesia menuntut keadilan yang didambakan di seluruh dunia bukan hanya di Indonesia,” kata Monica, di kawasan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (14/05/19).

Ia juga meminta agar nantinya saat aksi untuk menjaga ketertiban, sebab begitu ramainya perempuan. Kami khawatir nantinya banyak penyusup yang juga hadir di tengah aksi.

“Kenapa kami bergerak. Karena di dalam Pemilu ini kami melihat baik dari penyelenggara Pemilu maupun oknum-oknum pejabat pemerintahan ada indikasi melakukan kecurangan terhadap hasil Pemilu. Sehingga kami yang mayoritas adalah kaum ibu-ibu akan menyuarakan aspirasi nanti saat aksi,” jelasnya.

Dalam aksi nanti, sambung Monica, kami ingin menyampaikan agar pemerintah segera membuat kebijakan untuk mengusut penyebab kematian ratusan petugas KPPS dengan membentuk Tim Pencari Fakta (TPF). Karena selain ratusan yang sudah meninggal ada ribuan petugas KPPS yang kondisinya sedang dirawat karena sakit, semoga itu bisa menjadi perhatian pemerintah dan dilihat oleh rakyat Indonesia.

Akibat kematian itu, tambah Monica, “sudah berapa banyak anak-anak yang menjadi yatim dan piatu. Untuk itu kami tidak ingin ada lagi anak-anak Indonesia yang menjadi yatim dan piatu yang diakibatkan oleh Pemilu kali ini,” ungkapnya. (Elwan)


Komentar Anda?