Peserta Muscab PKB Kota Cirebon Tolak Keputusan DPP PKB

0
145

KOTA CIREBON.- Peserta Musyawarah Cabang (Muscab) PKB Kota Cirebon menolak Keputusan DPP PKB tentang kepengurusan DPC dan Dewan Syuro PKB Kota Cirebon periode 2021 – 2026.

Pasalnya, nama – nama yang diputuskan DPP PKB tidak sesuai dengan yang diusulkan oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) se Kota Cirebon.

Adapun nama pengurus yang ditetapkan DPP PKB yakni, Ketua Dewan Syuro Habib Ahmad Humed Yahya, Sekertaris Dewan Syuro Habib Zaenal Abidin Assegaf. Sedangkan Ketua Tanfidziah Syaifurrohman, Sekertaris Ide Bagus Arif Setiawan, Bendahara Ahmad Syauqi.

Dari nama – nama tersebut, Syaifurrohman yang diterima peserta Muscab karena merupakan kader murni PKB Kota Cirebon. Sedangkan nama yang lain ditolak karena mereka tidak diusulkan sebelumnya.

“Kami tidak bisa menerima keputusan DPP PKB dengan hadirnya orang yang bukan kader murni PKB,” ujar Suwarto Ketua PAC Lemahwungkuk di Arena Muscab di DPC PKB Kota Cirebon, Minggu (7/3/21).

Hal senada juga dikatakan Ketua Dewan Syuro PAC Pekalipan Abdul Hakim, dirinya merasa aneh nama – nama tersebut sebelumnya tidak pernah diajukan oleh PAC untuk menduduki kepengurusan PKB Kota Cirebon.

“Yang saya pertanyakan, siapa mereka? tau – tau muncul nama,” lugasnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua PAC Kejaksan Darto mengatakan, semuanya menolak keputusan DPP PKB.

“Kita tolak keputusan tersebut. Jangan hanya dikasih sesuatu jadi berubah,” tegasnya.

Informasi yang dihimpun inapos.com yang diusulkan hasil Mukercab yakni, Ketua Dewan Syuro Suyogo, Sekertaris Dewan Syuro Drs. Irbono, Ketua Tanfidziah Syaifurrohman, Sekertaris Gunawan, Bendahara H. Yudha Husono. (Kris)