Pesan Wasekjen DPP PBB saat Muscab DPC Jakbar: Fokus Lakukan 3 Program

0
128

Jakarta.- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Jakbar menggelar Muscab ke-V yang berlangsung di markas DPW PBB DKI Jakarta, Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Minggu (21/6/2020).

Hadir dalam Muscab ini Perwakilan dari DPP PBB Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) Merdian Remadir, Ketua DPW Ical Syamsuddin, Ketua DPC Jakarta Utara Zawawi Suat dan pengurus DPC Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya Wakil Sekjen DPP PBB Merdian mengatakan, sesuai dengan instruksi Ketua Umum, PBB akan fokus melakukan tiga hal, yaitu Pembenahan Infrastruktur, Kaderisasi dan Pencitraan Partai.

“Tiga hal yang menjadi konsen kepengurusan kedepan, pertama menyelesaikan Infrastruktur di tingkat Kabupaten/Kota, ditingkat Anak Cabang sampai di tingkat Ranting (kelurahan/desa). Kedua, melakukan Kaderisasi dengan cara membangun jaringan pengkaderan dimulai dari hari ini, ketiga prioritas agenda PBB pada Pencitraan Partai dalam hal ini kita mencoba untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada PBB dengan membuktikan bahwa PBB masih ada, PBB tidak tenggelam,” ujar Merdian.

Dirinya juga mengingatkan, kami berharap dengan adanya kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang yang baru ini, orang-orang yang terpilih nantinya mau bekerja keras, ikhlas dan semangat, yang menjadikan ini sebagai ladang amal kita untuk dapat mengantarkan PBB menuju kearah yang lebih baik dan menuju kemenangan.

Ketua DPW DKI Jakarta Ical Syamsudin dalam pengarahannya mengatakan, demi percepatan dan kemajuan institusi, struktural harus dilengkapi di DKI Jakarta. DPW PBB DKI Jakarta dibawah kepemimpinan saya sudah tidak ada lagi main-main dan harus kerja cerdas, kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas.

Kemudian dengan penuh  semangat, Ical menambahkan, “berbuat tidak, berbagi tidak, bersuara tidak, hadir rapat pun tidak, apalagi berkontribusi perhatian, ide, gagasan atau materi ini pun tidak sama sekali, mau bagaimana mana ini?. Sekali lagi saya pesankan kepada seluruh kader untuk menjadi anggota yang militan dan petarung sejati,” tegas Ical.

Ical menghimbau, untuk ketua terpilih agar membentuk struktur dibawah sampai ke kelurahan, Bawa nama-nama struktur Partai tingkat Kelurahan, By Addres, By HP ke saya agar kita bisa lakukan OKP untuk membentuk kader partai.

Acara Muscab ini diikuti oleh 50 orang kader dari berbagai wilayah di Jakarta Barat. Dalam rapat yang berjalan dengan penuh kekeluargaan ini terpilih secara aklamasi Hasanudin sebagai Ketua DPC PBB Jakarta Barat periode 2020-2025.

Ketika diminta pendapatnya, Ketua DPC Jakarta Barat Hasanudin mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Muscab sehingga berjalan baik dan lancar.

“Agenda atau rencana saya sebagai Ketua DPC Jakarta Barat yang utama adalah melengkapi struktural hingga tingkat Kelurahan, dan juga akan melakukan pembinaan agar terbentuk kader-kader PBB di Jakarta Barat yang militan, sesuai arahan,” pungkasnya. (El)