PERWIRA Sukses Gelar Pameran Produk Unggulan

0
223
BALI, INAPOS,- Sudah tak diragukan lagi bahwa kaum perempuan jika berwirausaha cenderung suistanable (awet) dan tangguh, maka berikanlah peluang dan kesempatan sebesar-besarnya itu kepada kaum perempuan untuk berdagang untuk menopang ekonomi keluarganya. Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bali, Ayu Pastika saat membuka Pameran UKM perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (PERWIRA) dengan tema ‘Pesona Produk Indonesia’ di Mal Park 23, Kuta, Senin (17/4/2018).
“Kami mengapresiasi kehadiran Perwira yang menempatkan posisi kaum perempuan menjadi pelaku wirausaha yang diperhitungkan di masa datang,” tutur Ayu.
Ketua DPP PERWIRA, Elsya Syarif, SH. berharap Perwira sebagai salah satu ujung tombak perekonomian yang akan memasarkan produk-produk unggulan ke mancanegara. “Tahun lalu kita sukses berpameran di negara Swiss dan tahun ini berhasil menembus pasar Jepang dengan memamerkan produk kita di Flagship, Tokyo sampai dengan tahun depan,” terangnya.
Sementara itu dalam sambutannya Ketua Kadin Provinsi Bali, A.A. Alit Wira Putra akan terus melakukan kerjasama dengan Perwira di setiap event yang diselenggarakan di Bali.
“Pameran yang diikuti berbagai anggota DPD Perwira di tanah air ini mendapat animo yang besar dari para pengunjung karena menampilkan beragam handycraft, kain tenun, aksesoris dan penganan ringan (snack) yang semuanya menampilkan ciri khas seni dan budaya nusantara,” Dra. A. A. Putri Puspawati, M.M., Ketua Perwira Bali.
Menurutnya, Sebagai kaum perempuan hendaknya harus memanfaatkan peluang dan kesempatan berdagang, “kalau bisa meraih pangsa pasar di luar negeri agar produk kita memiliki nilai tambah,” pungkasnya. (hd)


Komentar Anda?