Pertamina Berikan Bantuan Untuk Peningkatan Pelayanan Posyandu

0
496

CIKAMPEK – Pertamina Patra Niaga sebagai anak perusahaan Pertamina (Persero) memberikan timbangan dacin inovatif kepada 13 Posyandu di Desa Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek. Keunggulan timbangan yang desainnya berbentuk mobil-mobilan ini juga dilengkapi oleh music box dengan memory card lagu anak Indonesia pilihan dan mudah dibongkar pasang.

Manager Corporate Communication & CSR Pertamina Patra Niaga, Ayulia, mengungkapkan, bahwa bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan posyandu dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya Ibu dan anak.

“Tujuan pemberian timbangan inovatif ini adalah sebagai daya tarik kepada bayi dan balita untuk datang ke posyandu serta memberikan kenyamanan ketika menimbang berat badan, nantinya posyandu menjadi media deteksi dini kasus-kasus malgizi dan kekurangan gizi pada bayi dan balita di Desa Dawuan Barat,” katanya kepada Fakta Jabar, Selasa (5/8).

Penyerahan bantuan timbangan dacin inovatif ini, lanjut Ayulia, merupakan rangkaian program Up Skill Kader Posyandu Desa Dawuan Barat di wilayah TBBM Pertamina (Persero) Cikampek. Kader posyandu berperan penting untuk mengedukasi para ibu tentang kesehatan bayinya. “Sekitar 30 kader posyandu mengikuti pelatihan up skill kesehatan ibu dan anak,” ujarnya.

Pada pelatihan ini, para peserta diberikan materi yang bentuknya tidak hanya fisik, melainkan juga penyuluhan serta praktek langsung. Hari pertama, peserta mendapatkan materi yang mengulas soal ‘kesehatan pada ibu hamil’, dan juga praktek teknik pijat pada bayi, serta ASI eksklusif. Sedangkan pada hari kedua perihal masalah nutrisi, yang diisi dengan materi pembuatan bubur susu dan praktek senam hamil.*

Sekilas mengenai PT Pertamina Patra Niaga:

Pada tahun 1997, Perseroan didirikan dan terdaftar dengan nama “PT Elnusa Harapan”. Pada tahun 2004, berdirilah “PT Patra Niaga” sebagai perusahaan yang khusus bergerak di bidang usaha sektor hilir industri minyak dan gas (migas). Pada tahun 2011, satu per satu logo anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang Pemasaran dan Niaga mulai dibenahi, termasuk logo dan nama perusahaan PT Patra Niaga yang berubah menjadi PT Pertamina Patra Niaga.

Saat ini bidang usaha PT Pertamina Patra Niaga mencakup perdagangan BBM, pengelolaan BBM, pengelolaan armada transportasi/ fleet management, dan pengelolaan terminal BBM/depot.

Di tengah persaingan pasar saat ini, PT Pertamina Patra Niaga terus mengupayakan berbagai strategi efisiensi baru serta upaya pembenahan organisasi secara menyeluruh guna memperkuat posisinya agar bisa terus berkiprah di kancah industri migas nasional maupun global.(rls/dpn)