Personil Kodim Ngawi Bersama Masyarakat Laksanakan Sholat Tarawih

0
349

Ngawi – koranprogresif.co.id – Anggota Kodim 0805/Ngawi bersama masyarakat sekitar Makodim melaksanakan sholat tarawih berjamaah, bertempat di Masjid Sudirman Makodim 0805/Ngawi, Rabu (08/05/19).

Kegiatan yang di ramaikan oleh Personel Kodim 0805/Ngawi dan masyarakat sekitar Makodim 0805/Ngawi ini hal yang menjadi suatu kebanggaan bagi Dandim 0805/Ngawi, Letkol Arh Hany Mahmudhi, S.E yang telah berhasil untuk memberikan fasilitas ibadah buat masyarakat muslim yang berada di sekitarnya merasa nyaman.

Dandim 0805/Ngawi, Letkol Arh Hany Mahmudhi, S.E mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah yang hadir untuk meramaikan hingga memenuhi ruangan Masjid Sudirman dalam melaksanakan ibadah Sholat Tarawih yang ditutup dengan Witir, semoga pelaksanaan Sholat Tarawih ini bisa ramai sampai nanti menjelang hari raya idul Fitri, pungkasnya.

Sementara itu tausiyah yang di sampaikan oleh Salah satu anggota Makodim, Sertu Ali Mustofa mengulas dan mengingatkan kembali kepada seluruh jamaah tentang hukum dan pahalanya berpuasa.

Melalui hadist Rasulullah SAW surat Al-Baqarah ayat 183 yang artinya ”Hai orang orang yang beriman, Diwajibkan atas kamu berpuasa, dimana telah diwajibkan atas orang orang sebelum kamu”, imbuhnya.

Dalam hal ini sudah jelas bahwa, perintah Allah SWT bagi orang-orang yang beriman untuk berpuasa sehingga bertujuan puasa agar menjadi orang yang bertaqwa, ucap Sertu Ali. (Red/Mc 0805)