Personel Lantamal I Belawan Ikuti Bintek Fungsi Watpers Dari Diswatpetsal

0
195

JAKARTA, INAPOS – Personel Lantamal I mengikuti Pembinaan Teknis Fungsi Perawatan Personel yang disampaikan oleh Sekdiswatpersal Kolonel Laut (S) Dr. RA. Mulyadi, S.E., M.M., selaku Ketua Tim Safari Bintek bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Senin (18/12).

Dalam sambutannya Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si., mengucapkan selamat datang kepada Sekdiswatpersal beserta rombongan Bintek Diswatpersal di Mako Lantamal I. Melalui pelaksanaan Bintek fungsi Watpers ini, diharapakan Personel Lantamal I akan memiliki pengetahuan dan pandangan tambahan mengenai aturan dan syarat ketentuan yang berlaku di dalam kedinasan TNI AL seputar tanda jasa, keselamatan dan kesehatan kerja, administrasi dan jenis Veteran RI, santunan cacat, beasiswa, pembelian atau renovasi rumah melalui dinas, kesemaptaan serta Bintal Fungsi komando (BFK), dimana seluruh materi tersebut tentunya akan bermanfaat bagi seluruh Personel Lantamal I. Untuk itu, kepada seluruh Personel Lantamal I agar menyimak, mendengarkan serta jangan ragu atau takut untuk bertanya.

Sementara sambutan dari Kadiswatpersal Laksamana Pertama TNI Rubiyanto, S.E., M.M., Chrmp yang disampaikan Sekdiswatpersal mengucapan terima kasih kepada Komandan Lantamal I beserta seluruh anggota Lantamal I yang telah mendukung fasilitas dan menyambut Tim Safari Bintek dengan baik.

Pembinaan teknis fungsi perawatan personel merupakan kegiatan untuk memberikan informasi, pemahaman dan bimbingan serta sosialisasi berkaitan dengan teknis perawatan personel kepada personel TNI Angkatan Laut. Kegiatan ini ditandai dengan adanya permasalahan di lapangan yang belum sinergitas/belum paham mengacu kepada ketentuan yang berlaku, sehingga terjadi ketidak sesuaian administrasi dan prosedur yang berdampak terhadap terhambatnya proses penyelesaian tugas bidang perawatan personel.

Terkait dengan berbagai permasalahan tersebut diatas sudah tentu menjadi kewajiban kita untuk memberikan pencerahan agar apa yang sudah menjadi hak personel tidak terabaikan justru sebaliknya untuk menjadi perhatian. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh wilayah Lantamal I agar selalu meningkatkan dan memberikan perhatian terhadap hak personel.

Selesai materi oleh pemapar, dilanjutkan sesi tanya jawab oleh Tim Bintek dengan seluruh anggota Lantamal I beberapa hal ditanyakan diantaranya tentang perumahan, penggunaan Satya lencana .

Hadir dalam acara tersebut Para Asisten Danlantamal I, Kadis/Kasatker Lantamal I, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lantamal I dan Yonmarhanlan I Belawan.(pen)


Komentar Anda?