Perlu Sinergi Dalam Upaya Mencegah Radikalisme

0
72

TANAH DATAR,- Maraknya tindakan radikalisme dan juga terorisme di beberapa tempat, perlu adanya kekuatan dari segala lapisan untuk mencegah hal tersebut.

“Para aparatur kelurahan serta desa agar dapat mensosialisasikan kepada seluruh warga diwilayahnya dalam mencegah timbulnya terorisme,” demikian disampaikan Bupati Tanah Datar, Drs. H. Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya pada acara Penguatan Aparatur Kelurahan dan Desa dalam Pencegahan Terorisme melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Sumatera Barat “Sinergi Dalam Upaya Mencegah Radikalisme”, Kamis (19/07/2018) yang bertempat di Hotel Emersia, Batusangkar.

Pada kesempatan itu pula, Ia berharap para peserta yang hadir mampu memanfaatkan waktu dan kesempatan acara ini dengan baik.

“Efek positif dari kegiatan ini agar dapat menciptakan keamanan dari terorisme serta paham radikalisme,” tambahnya pula.

Sementara itu Ketua FKPT Provinsi Sumatera Barat, Dr. Zaim Rais menyampaikan landasan diadakannya acara ini adalah pencegahan Paham Radikalisme dan Terorisme.

“Paham radikalisme dan terorisme sudah berkembang serta menjadi ancaman serius terhadap kerukunan juga ketentraman bangsa ini,” jelas Zaim.

Dalam kegiatan ini yang menjadi narasumber adalah BNPT Sumbar, Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, SH, Dandim 0307/Tanah Datar Letkol, Inf. Edi Sugianto Harahap S.Pd.

Selain itu acara ini dihadiri seratus peserta dari beberapa elemen yaitu Babinsa, Babinkamtibmas dan Perangkat Nagari. (Jak)


Komentar Anda?