(Foto dok. Pen Satgas Yonif Raider 142)

Yalimo, Inapos.com – Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bersama dengan Siswa SMPS Yakpesmi Eklesia Yaberma melaksanakan gotong royong buka lahan tidur, bertempat di areal sekolah di Kampung Honita, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan Tengah, Papua, Senin (19/9/2022).

Dalam keterangan tertulisnya, Komandan Peleton Komunikasi Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letda Chb Noviyanto yang turun langsung ikut melaksanakan kegiatan gotong royong ini menyampaikan bahwa Satgas diminta oleh pihak sekolah bantuan tenaga untuk melaksanakan gotong royong dengan para siswa dan guru SMPS Yakpesmi Eklesia Yanerma. Gotong royong tersebut dalam rangka membuka lahan di areal sekolah yang selama ini terbengkalai.

“Maka dari itu kita sambut baik permintaan tersebut, dengan mengajak beberapa personel, kita bersama siswa dan guru sekolah bergotong royong buka lahan yang nantinya akan dijadikan lahan pertanian berupa tanaman sayur sayuran yang bakal berguna buat ketahanan pangan bagi pihak sekolah, siswa dan masyarakat,” ungkap Letda Chb Noviyanto.

Bapak Meus Sambom selaku Kepala SMPS Yakpesmi Eklesia Yaberma, mengucapkan banyak terima kasih yang tidak terhingga. “Dengan bantuan dari Satgas 142, keinginan kita buka lahan dapat terwujud, puji Tuhan ke depan kita bisa tanam,” ucapnya. (red*)