Perkuat Kebhineka Tunggal Ika-an Pada TMMD Ke-105 Tahun 2019

0
79

KARAWANG.- Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke-105 Tahun 2019 merupakan TMMD Spesial bagi Kapten Inf Sumur Panjaitan yang merupakan Danramil 0412/Klari juga ditunjuk sebagai koordinator pembangunan Musholla Nurul Hikmah di Dusun Cimunclak Desa Pusakajaya selatan Kec. Cilebar Kab. Karawang, Rabu (17/7/19).

Pasalnya Kapten Inf Sumur Panjaitan merupakan personel Kodim 0604/Karawang beragama Non Muslim yaitu beragama Nasrani, Saat ditemui Kapten Inf Sumur Panjaitan mengatakan, selaku TNI yang beragama Non Muslim yaitu Nasrani saya bangga bisa menjadi koordinator pembangunan Mushalla pada Program TMMD Ke-105 Tahun 2019 ini.

Lebih lanjut Kapten Inf Sumur Panjaitan menyampaikan, pembangunan Mushalla sama dengan pembangunan kerohanian, harus kita bangun, Islam bersama Non Islam kita bersama dalam Kebhineka Tunggal Ika-an, kegotongroyongan dan kebersamaan serta Persatuan dalam membangun Mushalla ini.

Ketua Dewan Kemakmuran Mushalla Nurul Hikmah Ustadz Kardi menyampaikan ucapan terimakasih atas program TMMD ini. “Adanya TMMD membangun Mushalla yang di pimpin Pak Kapten Panjaitan kami masyarakat Cimunclak Desa Pusakajaya selatan sangat antusias dan mendukung pembangunan masjid ini, Mun euweuh TMMD iraha boa bisa ngabangun masjid iyeu, bungah pisan warga mah, InsyaAllah barokah,” ujarnya.

Mushalla Nurul Hikmah adalah salah satu dari 16 Pembangunan pada program TMMD Ke-105 Tahun 2019 Kodim 0604/Karawang. (Kris/Penrem063)


Komentar Anda?