BerandaDaerahJawa BaratPeringati HUT RI, Korem 062/Tn Garut Gelar Kontes Ayam Pelung

Peringati HUT RI, Korem 062/Tn Garut Gelar Kontes Ayam Pelung

GARUT.- Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun 2018 sekaligus untuk melestarikan rasa cinta masyarakat terhadap ayam pelung dan mengamankan populasi ayam dari kepunahan, Korem 062/Tn Garut menggelar kegiatan Kontes Ayam Pelung, di Halaman Makorem setempat, Minggu (26/8).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Danrem 062/Tn Garut Kol Inf Tatan Ardianto SIp dan di hadiri oleh Unsur Forkopimda Garut seperti Bupati Garut Rudi Gunawan, Dandim 0611/Garut yang di wakili Kasdim Mayor Inf Hamzah serta Kapolres Garut AKBP Satria Budi. Nampak juga Ketua Umum Hipapnas Pusat H Iwan Rio Mustofa, Para Kasi Korem 062/Tn serta Undangan lainnya.

Dalam sambutannya Danrem 062/Tn Garut Kol Inf Tatan Ardianto mengatakan bahwa
Kontes ayam pelung ini bukan merupakan kompetisi semata, akan tetapi yang lebih penting adalah silaturahmi diantara penggemar dan peternak ayam pelung.

“Karena melalui kontes ini bisa menjadi wahana, untuk menggugah semangat dalam melestarikan ayam pelung dan menghasilkan bibit unggul yang akan menghasilkan harga jual sangat mahal dan memberikan penghasilan yang tinggi kepada peternak.” Ujar Danrem.

Lebih lanjut, Danrem mengatakan, kegiatan ini juga dapat memberikan semangat dan memotivasi bagi para peternak dan penggemar ayam pelung di Jawa Barat khusus di Kabupaten Garut.

“Upaya ini agar tetap eksis dimata Internasional dan untuk menarik wisata berkunjung ke Kabupaten Garut. Sehingga pendapatan daerah Kabupaten Garut meningkat yang akhirnya pembangunan dan kesejahteraan dapat dirasakan. (Red)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments