Peringati HUT ke-65 Lalu Lintas, Satlantas Polres Majalengka Gelar Baksos dan Sosialisasikan 3M

0
129

MAJALENGKA.- Dalam rangka memperingati HUT ke-65 Polantas, Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, membagikan ratusan paket bantuan sembako kepada masyarakat, Jumat (18/9/20).

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, melalui Kasat Lantas, AKP Luky Martono mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut, menyasar masyarakat yang dinilai kurang mampu secara ekonomi.

Di waktu yang bersamaan, AKP Luky juga menyebut turut menyampaikan imbauan penggunaan masker kepada masyarakat.

“Kita bersama-sama dengan rekan-rekan lalu lintas, membantu masyarakat di wilayah Kabupaten Majalengka yang kurang mampu. Setidaknya, ada 250 paket sembako yang kita bagikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Menurut Kasat Lantas, pembagian paket sembako tersebut, diberikan kepada komunitas tidak terorganisir pengguna jalan. Di antaranya abang becak, tukang ojek, sopir angkot, sopir bus, sopir truk dan tukang bangunan hingga korban laka lantas.

“Bakti sosial yang kita laksanakan hari ini adalah wujud nyata dari Polri, khususnya dari Polantas Polres Majalengka bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 secara langsung,” terang Kasat Lantas AKP Luky.

Selain Bansos juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak pentingnya dengan rutin cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak, jauhi kerumunan, ini upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Imbuhnya.

AKP Luky juga mengingatkan kepada anggotanya untuk terus hadir memberikan pelayanan bagi masyarakat. “Karena keberadaan polisi harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya. (Kris)