Peringati HUT ke- 48, PDIP Kabupaten Cirebon Gelar Kegiatan Secara Sederhana

0
63

KABUPATEN CIREBON.- DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon memperingati HUT ke- 48 dengan menggelar berbagai rangkaian kegiatan.

Dengan tema kepedulian lingkungan, DPC PDIP Kabupaten Cirebon lakukan penanaman bibit pohon sebanyak 300 Daerah Aliran Sungai (DAS) Cisanggarung, tepatnya di Desa Sukadana Kecamatan Pabuaran Kabupaten Cirebon.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon H. Imron mengatakan, peringatan HUT PDI Perjuangan kali ini dilaksanakan seperti biasanya. Sebab saat ini Indonesia masih menghadapi Pandemi Covid-19, maka pelaksanan HUT ini digelar secara sederhana namun penuh Khidmat.

“Peringatan HUT ini, kita laksanakan penanaman pohon serentak bersama dengan DPC lainnya. Untuk jenis pohon ada bermacam-macam, dari Pohon Sengon, Mahoni, dan lainnya,” kata Imron kepada inapos.com di Sekretariat DPC PDI-P Kabupaten Cirebon Jalan Pangeran Cakrabuana Talun, Minggu (10/1/21).

Selain penanaman Pohon, lanjut Imron, PDI juga melaksanakan Virtual Meeting melalui Aplikasi Zoom untuk mendengarkan arahan dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian nasi tumpeng sebanyak 48 sesuai dengan usia PDI Perjuangan saat ini.

“Karena masih pandemi Covid-19, untuk mendengarkan pidato Ibu Ketua Umum melalui Zoom Meeting. Itu juga dilaksanakan secara terpisah, Ketua sendiri, Sekretaris sendiri, dan PAC juga ditempat masing-masing,” ujar Imron.

Pria yang juga menjabat sebagai Bupati Cirebon ini menambahkan, DPP kali ini menekankan, agar seluruh pengurus PDI Perjuangan bisa terus menjaga keberagaman serta keutuhan NKRI. Tidak lupa juga, DPP berpesan agar terus menjaga dan melestarikan budaya sebagai kepribadian bangsa.

“Kita sebagai bangsa yang besar, harus bisa menjaga dan melestarikan budaya Indonesia. Karena budaya, merupakan sebuah identitas bangsa,” ungkap Imron.

Ia berharap, melalui peringatan HUT ke 48 ini, PDI Perjuangan mampu merekatkan bangsa Indonesia dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, Kebhinekaan. Karena menurutnya, bangsa Indonesia merupakan bangsa yang toleran dan juga bangsa yang saling menghargai satu sama lain.

“Karena Budaya kita ini sudah berusia ratusan tahun, dimana budaya kita merupakan identitas bangsa. Seperti kita ketahui, Indonesia memiliki budaya yang toleran, Moderat dan menghargai satu sama lain,” pungkasnya. (Kris)