Peringati HPSN, Korem 063/SGJ Gelar Karya Bhakti Sosial

0
333

KOTA CIREBON.- Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 Korem 063/ SGJ menyelenggarakan Karya Bhakti Sosial dengan Tema “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai”, yang bertempat di Asrama TNI AD Kesambi Jl. Dr. Sutomo no. 41. Kel. Pekiringan Kec. Kesambi Kota Cirebon, Kamis, (21/2/19).

Dalam kesempatan tersebut Pasi Bhakti TNI Sterrem 063/SGJ Mayor Inf Zarkoni mengatakan, Tujuan di selenggarakannya Karya Bhakti Sosial ini, yaitu untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang Hijau, Bersih dan Sehat serta menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara serta terwujudnya kemanunggalan TNI-rakyat.

“Sehingga dapat menumbuh suburkan kembali budaya jiwa sosial yang selama ini sudah mulai memudar akibat pengaruh globalisasi budaya asing yang tidak bisa dibendung,” ujarnya.

Selain itu, melalui kegiatan bakti sosial ini tidak saja mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturahmi di antara kita, tetapi juga perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita. Kepedulian kita terhadap sesama juga merupakan salah satu implementasi dari ajaran agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati.

“Atas nama Pimpinan Korem 063/SGJ dan seluruh prajurit, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan karya bhakti ini. Semoga jalinan kerjasama yang baik ini, tetap terbina dengan sebaik-baiknya dan ke depan dapat kita tingkatkan,” tutupnya.

Karya Bhakti Sosial ini, diikuti oleh 250 orang, yang terdiri dari Para Kasi Korem 063/SGJ, Para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 063/SGJ, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 063/SGJ, Ormas FKPPI dan Warga Asrama TNI AD Kesambi. (Kris/Pen063/SGJ).