Peringati HBP ke 57, Kalapas Cirebon : Jadikan Momentum Semangat Melayani Masyarakat

0
102

KOTA CIREBON.- Setelah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57, Lapas Cirebon mengikuti puncak rangkaian kegiatan Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57 yang diselenggarakan secara virtual pada Selasa, (27/4/21).

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD yang bertindak sebagai Inspektur Upacara berpesan kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM khususnya jajaran Pemasyarakatan bahwa Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 adalah momentum yang tepat untuk kita semua merefleksikan kembali apa yang menjadi nawaitu para pendahulu dan peletak dasar pemasyarakatan.

Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57 yang diperingati jajaran Pemasyarakatan seluruh Indonesia bertema “Akselerasi Adaptasi, Pemasyarakatan PASTI Maju”.

ÔÇťAdaptasi dan akselerasi harus diterapkan dalam pelaksanaan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan dengan menerapkan pola baru yang sesuai dengan aturan dan meninggalkan pola-pola lama yang sudah tidak sesuai dengan perkembangan zaman.” Ujar Mahfud MD

Usai Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-57, dilanjutkan dengan Apel Penyematan Kenaikan Pangkat, Kalapas menyematkan tanda pangkat baru kepada 7 orang pegawai yaitu, terhitung mulai tanggal 1 April 2021.

Dalam amanatnya, Kalapas Cirebon Agus Irianto berharap agar peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57 dijadikan momentum memperbaiki diri, semakin dewasa, dan berdedikasi terhadap organisasi.

“Memasuki usia Pemasyarakatan yang ke-57, dengan pengalaman yang sudah dilalui diharapkan Lapas Cirebon menjadi lebih baik, melayani masyarakat, mempunyai semangat mengabdi dengan tulus dan ikhlas, serta dapat mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju WBBM,” pungkasnya. (Kris/Hms)