Peringati Hari Armada RI, TNI AL Adakan Sarasehan

0
172
JAKARTA, INAPOS — Dalam rangka memperingati Hari Armada RI tahun 2018, TNI Angkatan Laut mengadakan kegiatan Sarasehan dengan tema, “Peringatan hari Armada Republik Indonesia sebagai Momentum Penguatan Nilai-nilai Tradisi dan Trisila TNI AL Lintas Generasi dalam Menghadapi Tantangan Global”. Kegiatan ini diikuti sebanyak 270 peserta yang dilaksanakan di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (4/12).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., yang juga menjadi Keynote Speech dalam acara tersebut. Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menggali kembali akan pemahaman serta menumbuh kembangkan dan memupuk jiwa, nilai tradisi dan Trisila lintas generasi TNI  AL dalam menghadapi tantangan global sehingga dapat dilaksanakan dengan baik oleh seluruh personel TNI AL.
Dalam sarasehan ini Kasal menyampaikan bahwa tradisi TNI Angkatan Laut merupakan sebagai tradisi yang baik warisan pendahulu TNI AL dan harus menjadi pedoman dalam sendi kehidupan prajurit TNI AL untuk mewujudkan jati diri dan karakter sebagai prajurit TNI AL yang bermoral, berkarakter, militansi, loyal, profesional dan modern. Untuk menjaga tradisi dan nilai luhur TNI Angkatan Laut yakni dengan melakukan edukasi (coaching) dan komunikasi, kepemimpinan yang teladan serta apresiasi dan motivasi
Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan akan dihasilkan suatu pemikiran untuk melestarikan tradisi TNI angkatan laut untuk menghadapi dinamika perubahan global ke depannya, ujar Kasal.
Acara ini juga diadakannya diskusi panel dengan menghadiri narasumber yang sangat kompeten baik dari internal TNI AL maupun eksternal. Narasumber tersebut yakni Kolonel Laut (P) Arif Badrudin, M.Mgt, Stud., yang merupakan Komandan Kolatarmada II, Dr. Salim Said seorang Pengamat militer dan Prof. Dr. Njaju Jenny M.T. Hardjanto yang merupakan Tenaga Pengajar Sosial Budaya Lemhannas.
Turut hadir pada kegiatan ini yakni Kasal dari masa ke masa, Danjen Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., Wakil kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., Para Pejabat Utama Mabesal, Para Pimpinan Kotama TNI AL, Para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, Para Perwira Menengah, Perwira Pertama serta Perwakilan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut.(pen)


Komentar Anda?