Pererat Silaturahmi, Korem 063/SGJ Gelar Komsos Aparat Pemerintah Kota/Kab Cirebon

0
169

KOTA CIREBON.- Korem 063/SGJ menggelar acara Komsos dengan Aparat pemerintah Kota/ kabupaten Cirebon. Komunikasi seperti ini sering dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dalam memelihara dan meningkatkan kebersamaan antar personel Korem 063/SGJ dan aparat pemerintah kota/kabupaten Cirebon bertempat di Aula Makorem 063/SGJ jalan Brigjend Dharsono By Pass Kota Cirebon, Kamis (27/6/19).

Dalam Sambutan Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S.Sos yang di sampaikan oleh W.S Kepala Staf Korem 063/SGJ Letkol Inf Efendi Muchtar, S.Sos.,M.H. menyampaikan, kegiatan kita pada pagi hari ini sebagai forum silaturahmi yang bertujuan untuk membina dan memperkuat hubungan emosional antara prajurit Korem 063/SGJ dengan aparatur pemerintahan sehingga terwujud sinergitas yang baik dan erat.

Menurutnya, dengan silaturahmi seperti ini diharapkan terjadi saling bertukar fikiran, berbagi informasi dan menjaga kebersamaan untuk bersama-sama mengisi dan berkontribusi dalam membangun karakter bangsa yang saat-saat sekarang ini perlu kita jaga bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa.

“Kita menyadari bersama bahwa sebagai aparatur pemerintah kita dituntut memiliki integritas tinggi dan selalu konsisten dalam segala bentuk kegiatannya yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945 serta norma-norma budaya dan kearifan lokal wilayah kita,” jelasnya.

Letkol Inf Efendi Muchtar, S.Sos.,M.H menambahkan, untuk itu pada kesempatan yang baik ini kami mengajak dan mengingatkan kembali pada kita semua, untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bersama seluruh komponen masyarakat yang ada di sekitar kita, selalu mengutamakan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan.

“Keberadaan kita sebagai aparatur pemerintahan yang keseharian berada ditengah-tengah masyarakat harus selalu bisa menjadi contoh keteladanan dalam lingkungannya dan mampu menjadi perekat bangsa dalam segala situasi seperti apapun,” ungkapnya.

“Kemanunggalan TNI AD dengan seluruh komponen baik, Polri, Pemda dan seluruh lapisan masyarakat menjadi kekuatan terbesar bangsa Indonesia dimana TNI, Polri dan Apatur Pemerintahan sebagai motor dan ujung tombak terdepan di tengah-tengah masyarakat,” tutupnya.

Kegiatan diisi dengan penyerahan cendera mata dan dilanjukan dengan penyampaian materi tentang Pokok-pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD dalam bidang teritorial di sampaikan oleh Kasiter Rem 063/SGJ Mayor Inf Martky Jaya Perangin Angin, tentang wawasan kebangsaan. Materi berikutnya disampaikan oleh Pasi Binwanwil danPasi Binkomsos Rem 063/SGJ. (Kris/Penrem 063/SGJ)


Komentar Anda?