Pererat Silaturahmi Antar Keluarga, Bani IKHROM Gelar Halal Bi Halal Secara Virtual

0
72

Demak.- Mengingat masih adanya pandemi covid-19, Ikatan keluarga besar KH. Muchtarom, Sabtu (15 Mei 2021) mengadakan kegiatan halal bihalal secara virtual dengan mengambil tema “Jauh di mata namun tetap dekat Dihati”.

Hal tersebut diungkapkan H. Sholichul Hadi, M.Pd, Ketua IKHROM melalui keterangan tertulis, Sabtu (15/5/2021).

Dikatakan Sholichul, Bpk KH Muchtarom adalah bapak dari ketua Takmir Masjid Agung Demak, KH. Abdullah Syifak yang dahulu ketika masa hidupnya sebagai Khotib di MAD.

Beliau bertempat tinggal di Kalikondang RT 04 RW 03 Demak. Putra-putri cucu dan cicit beliau yg tergabung dalam IKHROM beranggotakan sekitar 105 orang yang tersebar diberbagai kota di Indonesia seperti Kalimantan, Pontianak, Jakarta, Bogor, Semarang, Salatiga, Kudus dan Demak.

“Diluar masa pandemi covid-19, Pertemuan Anjang sana dari rumah keluarga satu ke keluarga lainnya. Lebaran ini Silaturrahmi tetap berjalan namun dengan cara virtual,” ungkap Sholichul Hadi, MPd.

Acara dengan Host Faihumas berjalan lancar, diawali pembukaan pembacaan ayat suci Al Qur’an Tahlil, serta do’a, dirangkai Tausiyah oleh K. Zaenal Abidin, S.Pd, M.Si.

Acara semakin menarik setelah adanya ucapan hari Raya Idul Fitri lewat zoom dari keluarga satu ke keluarga lain.

Dengan menyampaikan kreasi yel-yel khas keluarga masing-masing.

Acara dimulai tepat pukul 8.30 dan berakhir 10.15, berjalan khidmat dan tidak mengurangi makna silaturrahmi.