Perangi Berita Hoax, Dave Laksono Ajak Generasi Muda Amalkan Pancasila

0
363
KOTA CIREBON.- Akhir-akhir ini banyak berita-berita hoax banyak tersebar di internet terutama media sosial yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono dalam diskusi publik yang mengusung tema “Menjaga Pancasila dan Merawat Kebhinekaan” di Prima Hotel Cirebon. Jl. Siliwangi Kota Cirebon, Jum’at (24/8).
Menurut Dave, media sosial sangat bermanfaat, karena bisa mempererat silaturahmi, mendekatkan kepada rekan-rekan yang jauh, berkampanye, berjualan, dan lain-lain. Namun sekarang ada sekelompok orang yang biasanya disebut cyber army, menyebarkan berita-berita yang tidak baik dan hoax, sepertili menjelek-jelekkan orang, pemerintah, pembunuhan karakter, dan lainnya.
“Untuk itulah, kita harus berhati-hati jika ada berita yang disebarkan melalui media sosial,” jelasnya.
Dave pun mengajak kepada generasi milenial untuk dapat mengamalkan ideologi pancasila terutama dalam hal memerangi berita hoax, agar tidak mudah terpecah belah sesama anak bangsa.
“Jangan sampai kita termakan isu, kita harus melek teknologi, sadar apa yang kita baca, dan pahami apa yang kita dengar,” jelasnya. (Kris)