Penyalur Bansos Di Panggil Polisi

0
283

KABUPATEN CIREBON.- Tidak ada angin tidak ada hujan, namanya muncul disalah satu media cetak lokal Cirebon, selang beberapa waktu mendapat panggilan dari pihak Polsek Lemahabang, itulah yang dirasakan oleh Ketua BUMDes Cipeujeh Kulon Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon.

Selidik punya selidik di panggilnya Ketua BUMDes Cipeujeh Kulon untuk memberikan klarifikasi dalam Penyalur Bantuan Pangan Non Tunai BPNT.
Saat dikonfirmasi pada Ketua BUMDes yang mengelola E-Warung penyalur bantuan pangan non tunai, Suhartono tidak menampik jika dirinya sempat di periksa oleh pihak Kepolisian Sektor Lemahabang.

Permasalahan yang sempat mencuat sudah di klarifikasi dengan pihak Kepolisian, selain itu Suhartono pun menceritakan awal mula dirinya harus berurusan dengan pihak Kepolisian Sektor Lemahabang pada minggu lalu akibat ada informasi penambahan saldo pada ATM penerima Bansos di Desa Beringin Kecamatan Pangenan dimana warga di Desanya mempertanyakan kelebihan selisih saldo sebesar Rp.266.350,-

“Betul kami di panggil Kapolsek Lemahabang untuk mengklarifikasi atas informasi yang beredar luas ditengah masyarakat di wilayah timur Cirebon akan adanya selisih saldo pada ATM penerima Bansos”. Jelasnya Suhartono Ketua BUMDes Cipeujeh Kulon saat ditemui dikantornya, Jumat (22/2/19).

Lebih lanjut Suhartono menjelaskan setelah memberikan klarifikasi dan membawa serta kelompok penerima bansos bahwa di Desa Cipeujeh Kulon tidak ada selisih saldo dan sudah clear tidak ada masalah atau penyimpangan dalam penyaluran bansos khususnya dalam bantuan pangan non tunai.

“Ini sudah tidak ada masalah, tidak ada penambahan saldo pada ATM penerima Bansos BPNT”. Jelasnya

Suhartono menambahkan dari adanya kisruh penambahan saldo akhirnya semua penyalur yang ada diwilayah Lemahabang dan sekitarnya dapat mengambil hikmah atau nilai yang positif.

“Di Desa kami terdapat 163 keluarga (KPM) program BPNT dan untuk penerima Program Keluarga Harapan sebanyak 260, maka kami nyatakan ini menjadi koreksi baik bagi semuanya, selain itu kami clear kan tidak ada penambahan saldo sebesar Rp.266.350.” tutupnya. (Yon/inapos)