Penggelapan Dengan Modus Menjadi Supir, AN Kini Mendekam di Jeruji Besi

0
454

Inapos, Jakarta.- Tim Opsnal Unit 3 Subdit Jatanras Polda Metro Jaya telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana penggelapan yang dipimpin Kanit Kompol Piter Yanottama, S.H.,  S.I.K, Selasa (16/01/18).

Adapun modus pelaku, Kompol Piter menjelaskan”Pelaku yang berinisial (AN) merupakan supir pribadi korban (Saktiya) dan setelah korban mempercayai pelaku, pelaku malah membawa kabur mobil korban merk Fortuner,” ucapnya.

Foto : Kendaraan korban yang dibawa oleh pelaku AN.

Bermula pada Selasa (02/01) lalu, sekitar pukul 16.00 WIB. Pelaku (AN) mengantarkan orangtua korban (Wahyudi) kekontrakannya didaerah Cipayung Jakarta Timur untuk beristirahat. Setelah itu, lanjut Piter, “sekitar pukul 21.00 WIB. Pelaku kembali ke kantor untuk mengambil barang berupa pakaian pelaku dan pelaku sempat ditegur oleh salah satu karyawannya kantor tersebut, tetapi pelaku beralasan ingin jalan-jalan keluar sebentar namun setelah itu pelaku tidak kembali lagi kekantor dan dihubungi oleh korban sudah tidak aktif lagi,” ujar Kompol Piter.

Tersangka saat ini, sudah meringkuk di Polda Metro Jaya untuk penyelidikan lebih lanjut. Atas perbuatanya, pelaku dijerat dengan pasal 372 KUHP dengan hukuman empat tahun penjara.

Atas keberhasilannya yang mampu menangkap pelaku dengan profesional, Kompol Piter patut diapresiasi keberhasilannya. (Elwan)