Pengemudi Cekik Polisi, Akhirnya Masuk Bui

0
833

JAKARTA,- Setelah video pengemudi yang enggan ditilang dan mencekik petugas polisi yang menilang viral di media sosial, akhirnya tertangkap dan digelandang ke Polres Jakarta Barat.

Pengemudi yang diketuhi berinisial TS ini melakukan perlawanan kepada petugas kepolisian lalu lintas saat melakukan penilangan di tol Angke, Jumat (7/2) kemarin. Dia malah mengajak polisi untuk berduel ketika hendak ditilang.

TS akhirnya dibekuk oleh tim gabungan dari Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat dan unit Reskrim polsek Tanjung Duren di sebuah kedai kopi daerah Tebet Jakarta, Selatan pada Jumat (07/2) malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan kepada media, kejadian berawal ketika mobil patroli PJR dari arah Angke dua melintas menuju timur, melihat sejumlah kendaraan yang terparkir dibahu jalan, diduga menghindari ganjil genap.

Kemudian petugas menindak tegas berupa penilangan terhadap para kendaraan tersebut.

Akan tetapi ada satu pengemudi kendaraan yang melawan petugas, dengan melakukan kontak fisik yaitu mencekik petugas karena tidak terima ditilang.

Melihat kejadian ini, salah satu rekan petugas lain dengan sigap merekam kejadian itu. Lalu dilaporkan ke Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Anggota yang menerima laporan tersebut langsung membentuk tim gabungan Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat bersama unit Reskrim Polsek Tanjung Duren guna memburu pelaku.

“Pelaku ditangkap di kedai kopi di wilayah Jakarta Selatan, pada Jumat malam. Pada saat penangkapan pelaku membawa senjata tajam berupa alat setrum dan sebilah pisau,” ungkap Yusri, di Mapolres Metro Jakarta Barat, Sabtu (08/02/2020). (Red)