Pengambilan nomer urut calon kepala desa dawuan timur berjalan lancar

0
412

Inapos.com, Karawang-Pasca pengumuman hasil kuifikasi bakal calon kepala Desa Dawuan Timur. Bertempat di aula kecamatan Cikampek. Panitia pemilihan pilkades desa dawuan timur mengelar acara penetapan bakal calon kepala desa dan pengambilan nomer urut calon kepala desa dawuan timur kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang.(17/01/2020)

Dalam pengambilan nomer urut yang juga dihadiri oleh unsur Muspika yang mana calon dengan nomor urut 1 Agun Sulaeman dan nomor urut 2 Tatang Somantri berjalan lancar, tertib dan kondusif.

Setelah penetapan dan pengambilan nomor urut. Hermawan selaku ketua panitia pemilihan kepala desa dawuan timur mengatakan, semua pendukung calon agar menjaga kondusifitas perhelatan pemilihan kepala desa sampai hari pemungutan suara yang mana akan dilaksana pada tanggal 23 februari.

“Saya mengaharpkan kedua calon mampu membawa pendukungnya untuk tetap menjaga kondusif. Dan untuk semua warga masyarakat agar mampu menjadi pemilih cerdas,”harapnya.

Untuk tahapan selanjutnya. Lanjut herman, kita panitia akan menggelar sosialisasi dengan Alat peraga kampanye(APK) yang akan kita pasang di lima dusun. Dan verifikasi data daftar pemilih sementara(DPS) yang mana nanti akan diberikan kesemua calon untuk di koreksi dan di verifikasi.

“Setelah ini kita panitia akan memberikan DPS untuk di verifikasi DPS oleh para calon. Setelah itu kita akan melakukan sosialisasi dengan alat peraga seperti baliho dan poster di beberpa titik di lima dusun,” jelasnya.

Ditempat yang sama Camat H. Sueb Sulaeman SH, MM. Menjelaskan, DiKecamatan Cikampek ada perhelatan pemilihan kepala desa untuk desa dawuan timur.

“Alhamdulilah dawuan timur cuman 2 calon. Kita ngawasin nya cukup kedua rumah itu saja. Dan Dari mulai pendaftaran sampai tahapan kualifikasi saya liat semua berjalan lancar,” ujarnya.

Dalam hal ini sueb juga berpesan. Untuk semua pendukung calon agar tetap menjaga kondusifitas. Karena menurutnya jika melihat pengalaman mengenai pilkades dikabupaten karawang sebelumnya. Persoalan itu muncul karna ada permasalahan pada administrasinya.

“jika bicara hukum kita bicara administrasi. Maka, untuk menjaga permasalahan saya selalau cek kembali administasinya seperti berita acara dan yang lain nya dari mulai pendaftaran, kualifikasi, pemungutan suara sampai penetapan kades terpilih nanti”,pungkasnya.(Rif)