Pengalaman Luar Biasa Letkol Jatmiko Saat Menjabat Dandim 0503/JB

0
326

Jakarta- Acara lepas sambut Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat, dari Letkol Arh R Jatmiko Adhi kepada Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos berlangsung penuh keakraban. Bertempat di Hotel Twin Plaza, Jakarta Barat, Kamis (8/8/2019).

Dalam sambutannya Letkol Arh R Jatmiko Adhi mengatakan, selama masa tugas 5 bulan sangat luar biasa yang tidak mungkin bisa tergantikan oleh apapun. “Memberikan banyak sekali pelajaran yang tidak bisa didapat dari manapun selain di Jakarta Barat. Luar biasa sekali berdinas di satuan kewilayahan yaitu di Kodim Jakarta Barat ini, saya baru bisa membuka mata bahwa keanekaragaman keberagaman terutama di Jakarta Barat,” kata Jatmiko Adhi dalam sambutannya.

Mungkin ini menjadi gambaran bagi keberagaman di seluruh Indonesia juga, seharusnya akan sangat luar biasa seperti ini dengan persatuan dengan sinergitas semua unsur, golongan, kelompok masyarakat, kelompok agama, itulah yang menjadikan Indonesia menjadi satu seperti ini.

“Harusnya ini terjadi di seluruh Indonesia dan saya yakin itu masih ada di dalam diri semua warga negara Indonesia,” ucap Jatmiko Adhi.

Beliau juga mengungkapkan pengalaman yang didapat di Jakarta Barat, saat menghadapi Pemilu yang lalu. Dalam menghadapi Pemilu pertama. Pemilu serentak pertama, dan Pemilu Legislatif digabungkan dengan pemilihan Presiden, secara serentak pertama kali dalam sejarah Indonesia banyak berita-berita negatif provokatif yang ada di medsos memecah-belah tapi itu hanya di permukaan, ternyata di bawah itu semua tidak ada masalah.

Sementara Ketua Mitra Jaya Kodim 0503/JB Bhakti Dewanto SH, MH saat di lokasi kegiatan lepas sambut tersebut mengatakan sangat memberikan apresiasi kepada Letkol Arh Jatmiko, walaupun beliau bertugas 5 bulan di Jakarta Barat, namun sudah banyak tugas yang berhasil dijalankan dengan baik.

“Beliau orang yang supel dan dapat menjalin hubungan dengan baik terutama dalam membina organisasi Mitra Jaya yang membantu tugas-tugas Kodim di kewilayahan,” ungkap Bhakti Dewanto.

Selain sebagai Ketua Mitra Jaya Kodim 0503/JB, Bhakti Dewanto yang juga berprofesi Advokat ini mengucapkan selamat atas promosi jabatan kepada Letkol Arh Jatmiko Adhi sebagai Kabagbinmankorp Sdirbinsen Pussenarhanud di Cimahi Jawa Barat, semoga beliau dan keluarga sukses selalu.

Bhakti juga mengucapkan selamat datang dan bertugas sebagai Dandim 0503/JB kepada Letkol Kav Valian Wicaksono.

“Mitra Jaya Kodim 0503/JB siap bersinergi dengan Kodim 0503/JB dalam melaksanakan tugas kewilayahan,” katanya.

Hadir dalam kegiatan lepas sambut ini diantaranya, Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo, Walikota Jakarta Barat H Rustam Efendi, Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi, Kajari Jakarta Barat Bayu Adhinugroho, Mantan Dandim 0503/JB Letkol Arh Jatmiko Adhi, Dandim 0503/JB Letkol Kav Valian Wicaksono, Kasdim 0503/JB Mayor Inf Rizal, Para Perwira Staf Kodim 0503/JB, Ketua Mitra Jaya Kodim 0503/JB Bhakti Dewanto SH MH, Ketua Jaring Intel 0503/JB Joseph Hutabarat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Elwan)