Pengacara Muda ini Minta, Ijin Operasional Lion Air Dicabut

0
329

Inapos, Jakarta.- Tragedi jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 Jurusan Jakarta-Pangkal Pinang banyak menuai kecaman dan keprihatinan dari berbagai pihak karena menyangkut keselamatan 189 orang penumpang didalam pesawat tersebut.

Salah satunya datang dari pengacara muda yakni Pitra Romadoni Nasution, SH.MH, menanggapi jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 Tujuan Jakarta-Pangkal Pinang tersebut. Pitra Romadoni Nasution menegaskan, Management Lion Air harus bertanggung jawab terhadap musibah ini, dikarenakan sudah memakan korban jiwa.

Selain itu, tandas Pitra Romadoni Nasution, Pemerintah melalui Menteri Perhubungan harus mengevaluasi Lion Air dan seluruh pesawat-pesawatnya yang tergabung dalam Perusahaan tersebut.

“Sudah cukup kita mendengar dan menyaksikan pesawat jatuh, saatnya sistem penerbangan kita dibenahi dengan baik,” ucap Pitra, Senin (29/10/18) dalam pesannya.

Pitra Romadoni Nasution juga meminta kepada Kapolri Tito Karnavian, agar memerintahkan jajarannya mengusut tuntas permasalahan ini.

“Kejadian seperti ini tidak bisa dibiarkan. Hukum harus ditegakkan, jangan hanya ganti rugi dan santunan saja yang diberikan kepada keluarga korban,” tegasnya.

Pitra Romadoni Nasution menilai, kalau memang nantinya ditemukan adanya unsur kelalaian dari pihak management Lion Air terhadap terjadinya musibah ini, saya harap pak Menteri Perhubungan mempertimbangkan untuk dicabutnya ijin operasional Lion Air di Indonesia.

“Kalau memang pak Menteri Perhubungan tidak bisa menyelesaikan permasalahan ini, saya sarankan sebaiknya Bapak Menteri Perhubungan Mundur saja dari jabatannya,” tegasnya.

Pitra Romadoni Nasution atau yang akrab disapa bang bonar ini menyatakan, dirinya sangat berduka terhadap peristiwa ini karena bukan hanya sekali saja Pesawat Lion Air ini jatuh.

“Dia berharap keluarga yang ditinggal tabah menerima duka cita tersebut,” ucapnya.

Semoga Bapak Kapolri Tito Karnavian dan Menteri Perhubungan dapat merasakan duka yang dialami oleh keluarga korban.

Setelah dikabarkan hilang kontak pada Senin pagi, 29 Oktober 2018, pesawat Lion Air 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang dikabarkan jatuh di sekitar kawasan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Informasi didapat dari tug boat AS Jaya II (rute: Kalimantan Selatan-Marunda) yang melihat pesawat Lion Air tersebut diduga jatuh di sekitar Tanjung Karawang. (El)