0 2 min 6 tahun

TERNATE, Pemerintah Kota Ternate akirnya mendirikan posko penampungan para korban kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu, di Lelong kelurahan Kampong Makassar Timur Hal ini dusampaikan kepala bidang Kedaruratan dan Logistik,Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate Mansur P. Mahli kepada wartawan di Kantor lurah Jumat (20/4/2018).

Menurutnya, korban kebakaran sebanyak 99 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 334 jiwa, sementara yang menempati posko sebanyak 13 KK,  sisahnya berada dia rumah kerabat dan keluarga .

Meski begitu, yang diluar dari posko tetap dilayani semaksimal mungkin, sebab mereka juga korban kebakaran. “  Korban kebakaran baik itu berada di posko maupun diluar posko tetap dilayani semaksimal mungkin.’ Katanya.

Kata dia, walaupun tidak ada dapur dalam pelayanan para korban akan tetapi pelayanan serta bantuan lainya selalu tersedia baik itu siang maupun  malam hari. Untuk sumbangan yang terkupul saat ini, dari Dinas Kesehatan menyumbangkan selimut, serta tikar, Dinas Sosial memberikan bantuan berupa simbako.

Dirinya berharap kedepan warga harus lebih hati-hati sehingga kedepan tidak ada lagi musibah seperti ini kembali terjadi. (min)