Pemilik Akun Fb D’Box BirdFarm Harus Minta Maaf ke Publik

0
133

INAPOS, BANDUNG,- Postingan pemilik akun Facebook (Fb) D’Box BirdFarm yang menulis Kasus 10 tahun lalu yang dipetieskan (kini telah dihapus oleh pemilik akun) terus mendapatkan tanggapan. Kini datang dari praktisi dan pengacara Nasional, Martono Maulana.Sh.mh.

“Menurut saya, sangat sependapat dengan apa yang di sampaikan oleh Kapolsek Mundu yang mempertanyakan apa motif pemilik akun Fb tersebut,” jelas Martono yang akrab dipanggil Yoga ini.

Ia menyampaikan bahwa akan banyak analisa yang muncul dengan postingan tersebut.

“Bagaimanapun ini ada sentimen atau ada sebuah penggiringan publik seakan-akan polisi tidak menangani. Padahal kepolisian sedang membenahi dan menuju profesionalisme Polri menjadi Pelayan, Pengayom, Pelindung masyarakat,” tambahnya melalui pesan Whatsapp, Senin (14/10/2019).

Yoga manambahkan disaat Polri sedang bebenag menjadi lebih baik tapi di sisi lain ada akun fb yang menulis seperti itu akan berdampak pada opini publik negatif terhadap kepolisian.

“Tentunya apa yang dilakukan kepolisian sudah sesuai dengan Perkap, dan Perundang – undangan dan tidak mungkin kepolisian bertindak gegabah. Jadi perlu di buru pemilik akun tersebut supaya jelas motifnya apa,” tekan Martono yang juga menjabat Kepala Bidang Hukum GNPK RI Jawa Barat.

Saat ditanyakan bagaimana tanggapannya ketika ada pernyataan dari pemilik akun bahwa menulis hal tersebut itu adalah kasus keluarga pribadi.

“Tetap perlu adanya rilis dan keterangan resmi dari pemilik akun karena bagaimanapun harus jelas. Supaya publik tidak salah menafsirkan dan rilis tersebut harus didepan pihak Kepolisian, seperti permohonan maaf dan sebagainya.
Supaya tidak terjadi stigma buruk terhadap penegak hukum. Kita harus objektif dalam menyikapi pelbagai permasalahan,” tutupnya.

Sampai berita ini diturunkan, pemilik akun belum bisa dihubungi. (Cep’s)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here