BUNGO.- Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-VII Tingkat Kecamatan Bathin III, Kelurahan Bungo Taman Agung dihadiri oleh Sekda Bungo Drs.Mursidi.,MM, Anggota DPRD Bungo dari Fraksi PKS Sugini, Fraksi NasDem ZUHERMAN, Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Ketua DWP Kabupaten Bungo, Kemenag, Camat Se Kabupaten Bungo, Kapolsek Kota, Danramil, para lurah, para Datuk Rio/Datin Se Kecamatan Bathin III, tokoh agama, Ketua LAM Kelurahan, serta para Khafilah.

Dalam kesempatan ini Lurah Bungo Taman Agung menyampaikan, Alhamdulillah kelurahan Bungo Taman Agung di tunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke-VII tingkat Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo.

Kelurahan Bungo Taman agung menjadi kelurahan yang pertama dala penyelenggaraan MTQ ke-VII tingkat Kecamatan Bathin III.

”Dengan itu saya ikut senang sekali, bahwasanya pihak Kabupaten telah mempercayai kami untuk sebagai tuan rumah di Kecamatan Bathin III,walaupun dengan dana terbatas, Alhamdulillah MTQ ini bisa di kami laksanakan,” ujar Agus Tomo. Minggu malam (29/05/2022).

Didalam Kelurahan Bungo Taman Agung ini terdapat 5 Dusun dan di dalam kecamatan Bathin III terdapat 3 kelurahan, dengan rincian untuk taman agung sendiri mempunyai lebih kurang 5000 KK (Kepala Keluarga).

“Dalam MTQ ini Bungo taman agung mengirim kafilah sebanyak 321 orang yang akan ikut berkompetisi dalam tiga hari kedepan,” kata Agus Tomo.

Sementara itu Camat Bathin III Asri dalam wawancara mengatakan, kegiatan MTQ ini merupakan kegiatan yang berkesinambungan di mulai dari tingkat Dusun yang mana hasilnya akan di ikut sertakan di Kecamatan, dan di kecamatan akan di kirim ke Kabupaten, di Kabupaten akan di kirim ke provinsi, dan Provinsi akan di kirim ke tingkat nasional nantinya.

“Alhamdulillah semua kelurahan dan dusun dalam Kecamatan Bathin III mengirim kafilah yang akan ikut bertanding di dalam ajang ini,” kata Asri.

“Semoga dengan adanya ajang ini bisa mewujudkan visi & misi Bapak Bupati & Wakil Bupati Bungo Maju dan sejahtera tahun 2026 nantinya terutama di bidang keamanan terhadap generasi muda untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan seperti sekarang ini pengaruh narkoba dan sebagainya,” ucap Asri.

Di tempat yang sama Sekda Bungo Drs.Mursidi.,MM juga mengatakan,sama-sama kita ketahui bahwa kegiatan ini kita tertunda hampir 2 tahun karena pandemi covid 19.

“Dengan adanya kegiatan ini mari kita ambil islamiyah terhadap sesama umat Islam yang ada di Kabupaten Bungo khususnya Kecamatan Bathin III dan kelurahan Bungo Taman Agung,”jelasnya.

Sekda berharap marilah kita Masyarakat memahami Alquran itu sebagai penemuan hidup dan ini selaras juga dengan visi misi Pak Bupati Bungo dalam rangka RPJMD yang ke-4 yang bunyinya mari kita membangun masyarakat umum yang beriman dan bertakwa.

”Semoga dengan adanya ajang ini
dapat menjadi motivasi kepada masyarakat dan memberikan nuansa keagamaan yang aktual bagi masyarakat agar terus bersemangat dalam mensyiarkan islam di Kabupaten Bungo, khusunya di Kelurahan Bungo Taman Agung ini,” pungkasnya.

(Rena)