Pembangunan Senderan Desa Kalibaru Disorot

0
1113

KABUPATEN CIREBON – Kegiatan program Pembangunan senderan di Desa Kalibaru Kecamatan Tengahtani Kabupaten Cirebon rasa-rasanya tampak berkedok belaka untuk swadaya, melainkan kegiatan pembangunan tersebut diborongkan oleh salah satu warganya terhadap pekerja borongan yang diduga bukan asli masyarakat setempat.

Pembangunan senderan di tapal batas anatara kedua Desa, yakni Desa Kalibaru dan Dawuan kini menjadi momok perbincangan publik dikarenakan kegiatan tersebut diborongkan sehingga tidak sedikit masyarakat setempat khususnya masyarakat Kecamatan Tengahtani bertanya-tanya terkait tenaga ahli lokal yang diduga tidak dimaksimalkan dalam keterlibatan pembangunan sehingga pekerjaan tersebut diborongkan dan menimbulkan minimnya serapan tenaga ahli lokal dalam pembangunan tapal batas tersebut.

Selain pembangunan senderan di tapal batas, masih ada pula dinamika pembangunan saluran pembuangan air yang sempat ramai diperbincangkan warga dikarenakan ukuran pipa ada yang tidak sesuai dalam program tersebut yang dipasang papan informasi.

Hal tersebut diakui oleh pihak Pemdes Kalibaru berdasrkan berita acara kesepakatan warga setempat, mirisnya saat dipertanyakan pembuktian surat berita acara tersebut pihak Pemdes Kalibaru belum bisa menunjukan, dalam hal ini mengundang perhatian warga setempat terkait pembangunan yang patut diawasi oleh masyarakat.

Atas kegiatan tersebut, salah satu warga yang identitasnya enggan di mediakan, kini angkat bicara terkait pembangunan saluran tersebut tidak sesuai seperti papan infor masi, seperti penggunaan pipa 10 in namun prakteknya menggunakan pupa 8 in, begitupun sebaliknya saat penggunaan pipa 8 in malah menggunakan pipa 10 in, hal ini berbeda pendapat anatara masyarakat dengan Pemdes Kalibaru terkait pembangunan saluran pembuangan air kini menjadi kontroversi. (Hdy)