Pembangunan Fisik Dana Kelurahan 2019 Rampung

0
218

INAPOS, TERNATE – Dana Kelurahan Tahap II di Kelurahan Fitu Kecamatan Ternate Selatan tahun 2019 sebesar Rp 176.470. yang diperuntukan untuk pembuatan jalan paving di 4 RT dan pembuatan pagar lapangan bola kaki untuk Pemuda tepatnya di RT.007/RW.003 serta pemberdayaan kini telah rampung 100 persen.

Lurah Fitu, Junaidi Teapon ketika dikonfirmasi di ruangan kerjanya Rabu (18/12/2019) mengatakan bahwa seluruh anggaran Kelurahan dipergunakan untuk pembangunan fisik dan non fisik semuanya telah selesai dilaksanakan baik itu diperuntukan untuk pemberdayaan maupun untuk kegiatan fisik.

Menurutnya, untuk kegiatan fisik, dilakukan pembuatan jalan paving dan pembuatan pagar lapangan untuk pemuda kelurahan Fitu sebagai salah satu icon pemuda dalam bidang olahraga sedangkan untuk pemberdayaan sendiri ada pemberdayaan bantuan batik posyandu, tenti hajatan serta kusri dan bantuan pupuk dan bibit kelompok tani Tahan Derita.

” Dana kelurahan tahap II 2019 sudah dilakukan secara merata di masing RT yakni pembuatan paving di RT.02, RT.05, RT.06 dan RT.07. untuk pemberdayaan batik posyandu,tenti dan kursi serta bantuan pupuk dan bibit kelompok tani tahan Derita, ” Pungkasnya.

Kata dia, jumlah RT yang ada di kelurahan Fitu sebanyak 8 Rt. Dan anggaran dana kelurahan 2019 sudah dilakukan pembuatan secara merata di 4 RT. Kini tinggal giliran 4 RT untuk dana kelurahan 2020.

Lanjut dia, Kedepannya untuk dana kelurahan 2020 akan dilakukan plesteran lapangan pemuda, pembuatan jalan paving di RT 8 talut penahanan banjir di RT 3, dan selokan di RT 4.

” Mudah mudahan dengan adanya anggaran kelurahan ini bis membantu mengurangi permasalahan yang ada di setiap kelurahan, ” Tutupnya.(min)