Pelihara Kemampuan Prajurit, Korem 063/SGJ Laksanakan Latihan PBB Bersenjata

0
229

KOTA CIREBON.- Dalam rangka mensukseskan HUT ke-73 TNI, Korem 063/SGJ melaksanakan Latihan Peraturan Baris Berbaris (Bersenjata) guna memelihara dan meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan gerakan dalam PBB, bertempat di Lapangan Korem 063/SGJ Jl. Brigjen Dharsono By Pass Kota Cirebon, Selasa (25/09).

 

Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S.Sos melalui Dankima Lettu Inf Erwandi mengatakan, Setiap prajurit harus mampu menggunakan Senjata dengan mahir baik dalam PBB maupun dalam latihan menembak .

“Untuk mahir dan menguasainya, maka prajurit harus berlatih secara terus menerus dengan metode bertahap, bertingkat dan berlanjut,” ujarnya.

Selain untuk mengingat-ingat kembali materi dasar militer, lanjut ia, latihan PBB memberi manfaat untuk melatih fisik dan mental Prajurit, karena dengan PBB bukan hanya harus kuat secara fisik namun juga mental akan ditempa, karena prajurit harus tetap melaksanakan apapun perintah/ aba aba dalam PBB walaupun cuaca panas sekalipun.

“Selain untuk memelihara kemampuan, latihan ini juga untuk menunjang peringatan HUT Ke-73 TNI yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan oleh seluruh Prajurit TNI,” imbuhnya.

Kegiatan Latihan PBB ini merupakan kegiatan wajib yang rutin harus dilaksanakan oleh anggota Makorem 063/SGJ setelah apel pagi, sebagai upaya untuk tetap terpeliharanya dan meningkatnya Profesionalisme Prajurit baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan. (Kris/Penrem 063)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here