Foto : doc

KOTA CIREBON.- Menyambut bulan suci Ramadan 1443 H tahun 2022, Rutan Kelas I Cirebon memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh warga binaan.

Kepala Rutan Kelas I Cirebon, Renharet Ginting melalui Kasi Pelayanan Tahanan Ahmad Fauzi menuturkan, pihaknya pada Ramadan 1443 H ini memberikan bonus dalam pelayanan penitipan makanan dari keluarga warga binaan yang semula 4 hari, kini 6 hari dalam seminggu.

“Pelayanan penitipan makanan mulai Senin sampai Sabtu dibuka mulai pukul 15.15 WIB sampai pukul 16.30 WIB,” tutur Fauzi kepada inapos.com, Sabtu (2/4/22).

Fauzi menjelaskan, pelayanan ini sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaan dan keluarganya di saat bulan Ramadan.

“Meskipun tidak bertemu secara langsung, setidaknya para warga binaan masih bisa merasakan nikmatnya masakan keluarga untuk berbuka puasa bahkan sahur,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasubsi BPHT Fuad Hasan mengungkapkan, seperti pada tahun sebelumnya. Untuk kegiatan yang bersifat keagamaan pastinya seperti biasa akan diadakan seperti, Tarawih, Tadarus dan kegiatan bimbingan kerohanian lainnya tentunya tetap dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

“Semua kegiatan kita atur jumlahnya agar tidak menimbulkan kerumunan mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung. Kiat sudah atur per blok di semua kegiatan,” jelasnya.

Ia menambahkan, sebelumnya, Rutan Kelas I Cirebon mengadakan kegiatan lomba Keagamaan seperti lomba adzan, lomba MTQ dan lomba hafal Alquran bagi warga binaan. (Kris)