Pelayanan Pembuatan SIM di Polres Ciko Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

0
122

KOTA CIREBON.- Meningkatnya pandemi Covid-19 di wilayah Kota Cirebon tak menyurutkan animo masyarakat untuk membuat permohonan pembuatan atau perpanjangan SIM.

Untuk itu, Sat Lantas Polres Cirebon akan tetap membuka pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) baik sepeda motor maupun mobil dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda melalui Kasat Lantas AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan, ada beberapa prosedur yang harus dipatuhi oleh masyarakat yang ingin mengajukan permohonan pembuatan maupun perpanjangan SIM.

“Selama pandemi covid 19, animo masyarakat cukup banyak. Namun kami dari Lantas Polres Cirebon kota mencoba melaksanakan dengan protokol kesehatan bagi masyarakat yang akan membuat SIM,” kata Kasatlantas, Jumat (11/9).

Adapun, sambung dia, pihaknya mewajibkan bagi masyarakat yang ingin membuat SIM untuk melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Bagi pemohon SIM diwajibkan untuk memakai masker. Untuk didalam diharuskan menjaga jarak. Untuk pelayanan masih normal seperti biasa,” terangnya.

Untuk mengantisipasi antrian panjang untuk memasuki ruangan SIM, pihaknya menyediakan tenda tempat tunggu bagi pemohon pembuatan SIM.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja mengatakan, bagi masyarakat yang ingin membuat SIM diharapkan dapat mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Polres Cirebon Kota.

“Baik di tenda tempat menunggu yang sudah disediakan maupun saat mengantri hingga didalam ruangan semua harus pada protokol kesehatan terutama 3M,” pungkasnya. (Kris)