Pelaku Curanmor 4 Kali Masuk Penjara

0
176

KOTA SUKABUMI.- Jajaran Satreskrim (Satuan Reserse Kriminal) Polresta (Polres Sukabumi Kota) berhasil membekuk komplotan pelaku Curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor) di wilayah Sukabumi beberapa waktu lalu. Tiga pelaku beserta barang bukti satu unit kendaraan Mitsubisi dengan Nomor Polisi F 8688 QL berwarna hitam, turut diamankan Satreskrim Polresta Sukabumi.

Kapolresta (Kepala Polresta) Sukabumi, AKBP Susatyo Purnomo saat ditemui di Mako (Markas Komando) Polresta Sukabumi Jalan Perintis Kemerdekaan Kamis (28/2/19) mengatakan, salah satu dari ketiga pelaku yang berhasil diringkus polisi, merukapan salah seorang residivis dengan kasus yang sama.

“Salah seorang pelaku yakni berinisial MU (50) merupakan residivis 4 kali masuk penjara, sedangkan dua orang lainnya yakni SJ (37) dan S (54) merupakan penadah hasil curian yang dilakukan MU,” katanya.

Pengakuan MU terhadap penyidik Satreskrim Polresta Sukabumi, MU mengaku telah menjalanjan aksinya sebanyak 40 kali, target sasarannya yaitu mobil pic up bermerek yang terparkir di dalam rumah atau dipinggir jalan di sejumlah wilayah seperti Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bekasi dan Jakarta.

“MU hanya membutuhkan 3 menit saja untuk menjalankan aksinya, dengan merusak kunci dan memotong songket kontak, ia berhasil mengusai dan membawa kabur mobil curian tersebut,” ujarnya.

Akibat perbuatannya, komplotan pelaku curanmor ini diancam pasal 363 ayat 2 tentang pencurian dengan hukuman 9 tahun penjara. (Eko Arief)


Komentar Anda?