Pekerjaan CV. Mayasari Amburadul dan Diduga Langgar Aturan

0
1120

INAPOS, CIREBON- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LSM Baret Kabupaten Cirebon tuding Pekerjaan jalan dan jembatan penghubung antara desa Gembongan dan desa Babakan Kec. Babakan, Kab. Cirebon melanggara aturan.

“Proyek PUPR Kab. Cirebon dengan nilai anggaran 2 milyar lebih tersebut dikerjakan dikerjakan oleh CV. Mayasari dan baru selesai sekitar satu minggu kini telah amblas dan pasangan batu atau Tembok Penahan Tebing (TPT) sudah hancur. Kami menduga ada spesifikasi yang tidak sesuai,” jelas Toat Hidayat sebagai Sekretaris DPW LSM Baret Kabuoaten Cirebon, Minggu (29/12/2019) kepada Inapos melalui pesan Whatsappnya.

Toat (Baju Hitam) saat menunjukkan pekerjaan yang rusak

Menurut Toat, pekerjaan diduga melanggar Kepres 70/2012 tentang barang dan jasa. “Diduga dengan rusaknya pekerjaan tersebut mengakibatkan kerugian negara yang cukup besar. Atas dugaan tersebut, kami akan segera melaporkan permasalahan ini kepada dinas PUPR Kab. Cirebon dan meminta audensi kepada DPRD Kab. Cirebon agar ada proses hukum terhadap pelaksana pekerjaan,” tegasnya sembari menutup komunikasi.

Sampai berita ini diturunkan, pihak terkait belum ada yang bisa dimintai tanggapannya. (Kris/Red)