KOTA CIREBON.- Pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Cirebon secara resmi dilantik oleh Kepala Kementerian Agama Kota Cirebon, Jum’at (7/2/20).

Pelantikan tersebut bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon dan dihadiri Staf Ahli Wali Kota Cirebon Bidang Kesra Jamaludin, S. Sos. Ketua DPW FKDT Jawa Barat, Anggota Komisi I DPRD Kota Cirebon R. Endah Arisyanasakanti, jajaran Kemenag Kota Cirebon serta Kepala Madrasah Diniyah SE Kota Cirebon.
Kepala Kementerian Agama Kota Cirebon Drs. H. Moh. Mulyadi mengungkapkan program FKDT kedepan diharapkan bisa lebih ditingkatkan.
“Selamat kepada pengurus semoga amanat dapat dijalankan dengan baik,” ujarnya.
Ia berpesan, para pengurus untuk mengusulkan kepada pemerintah daerah Kota Cirebon pada program ijazah atau sertifikat Diniyah Takmiliyah untuk siswa yang akan mau melanjutkan sekolah menengah terus diperjuangkan.
“Jangan bosan, terus komunikasi dan koordinasi dengan instansi terkait supaya bisa peningkatan FKDT kedepan,” jelasnya.
 
Ketua FKDT Kota Cirebon Sairoh Ade Nila Sari mengatakan, dirinya akan melanjutkan program kerja yang sudah ada baik pembinaan kepada guru maupun kepada siswa.
 
“Kegiatan lain pun sudah masuk dalam program FKDT,” kata Ade sapaan akrabnya.
 
Ia menilai, Madrasah Diniyah Takmiliyah sangat penting, karena sebagai pondasi untuk menjadikan anak yang mempunyai akhlaq baik.
Sebab pelajaran yang mencakup tentang Budi pekerti dan keagamaan lebih banyak daripada di sekolah umum yang mempunyai waktu terbatas.
 
“Kami mendorong wajib Diniyah diberlakukan di Kota Cirebon karena seiring dengan kurangnya waktu pelajaran agama yang ada di sekolah umum,” tandasnya. 
Ia menambahkan, khusus untuk usulan revisi Perda dan Perwali tentang Madrasah Diniyah, pihaknya sudah melakukan langkah koordinasi dengan beberapa pihak diantaranya DPRD Kota Cirebon.
Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Kota Cirebon R. Endah Arisyanasakanti menyambut baik program dari FKDT. Dirinya sangat mendukung dan siap  mengawal aspirasi yang disampaikan.
“Kami dari DPRD sangat apresiasi, ini demi pendidikan agama yang lebih baik,” tandasnya. (Kris)
(Kris)